Valencia vs Barcelona: Kesempatan Terakhir Bagi Barca

Kemenangan harus diraih Blaugrana lawan Valencia jika ingin tetap punya harapan untuk jadi juara La Liga Spanyol 2020/2021
Valencia vs Barcelona (Foto: marca.com)

Oleh: F. ÁLVAREZ/M. CARMEN TORRES (Valencia/Barcelona) Diadaptasi oleh ANDREW MCDOUGALL

Pada Minggu, 2 Mei 2021, malam waktu setempat atau Senin dini hari 02.00 WIB, Valencia akan menyambut tim Barcelona yang tertinggal di klasemen dari dua klub. Tapi, yang pasti Barcelona tidak keluar dari perburuan gelar LaLiga Santander dan akan sangat ingin bangkit kembali setelah mengalami kekalahan dari Granada pada laga Kamis, 29 April 2021.

Menjelang pertandingan, Blaugrana terpaut lima poin dari pemimpin klasemen, Atletico Madrid, tetapi kemenangan akan memotongnya menjadi hanya dua poin sebelum mereka menjamu Los Colchoneros di Camp Nou akhir pekan depan.

Itu adalah margin yang dimainkan Barcelona, dengan kekalahan di Valencia merupakan pukulan yang berpotensi fatal, tetapi kemenangan menempatkan mereka di posisi yang bagus.

Pasukan Ronald Koeman akan sangat kecewa dengan kekalahan dari Granada karena mereka bisa menjadi yang teratas dengan kemenangan, tetapi sekarang harus bangkit saat mereka melanjutkan perburuan mereka untuk mendapatkan dua gol.

Bos WN Belanda itu yakin bahwa jika timnya memenangkan lima pertandingan tersisa mereka, mereka akan dinobatkan sebagai juara dan itu adalah tantangan di hadapan mereka yang akan dimulai pada hari Minggu di Mestalla.

susunan pemainSusunan pemain Valencia vs Barcelona (Foto: marca.com)

Untuk pertandingan melawan Valencia, Koeman akan bermain maksimal, tidak mengistirahatkan satu pun bintangnya menjelang pertarungan minggu depan dengan Atleti, dengan Pedri dan Clement Lenglet kembali ke samping dan diharapkan untuk memulai bersama para tersangka yang biasa.

Valencia akan berjuang keras. Tim tuan rumah tidak memenangkan satu pertandingan pun di bulan April dan menemukan diri mereka hanya enam poin di atas zona degradasi.

Perayaan mereka akhir pekan lalu setelah mengamankan titik akhir di rumah untuk pejuang degradasi Alaves menceritakan kisahnya sendiri.

Dalam upaya untuk membalikkan keadaan, pelatih kepala Javi Gracia minggu ini telah mencoba sistem baru dengan lima di belakang dan opsi dua bek sayap kiri di Toni Lato dan Jose Gaya.

Pelatih Navarrese didorong oleh kembalinya Thierry Correia dan Jasper Cillessen, yang keduanya diharapkan menjadi starter (marca.com)

Berita terkait
Laporta Siap Mempertahankan Messi Merumput di Barcelona
Laporta yakin dia bisa membuat tawaran yang meyakinkan bagi Lionel Messi yang akan berakhir kontraknya tiga bulan ke depan
Pemain internasional Barcelona Mencetak Gol di Seluruh Dunia
Adalah Sergino Dest, Martin Braithwaite, Antoine Griezmann dan Miralem Pjanic semuanya mencetak gol untuk negaranya dalam laga internasional
Gelandang Barcelona Coutinho Periksa Kesehatan di Qatar
Gelandang klub raksasa Spanyol, Barcelona, Philippe Coutinho, berada di Qatar untuk pemeriksaan medis terkait cedera meniskusnya
0
Valencia vs Barcelona: Kesempatan Terakhir Bagi Barca
Kemenangan harus diraih Blaugrana lawan Valencia jika ingin tetap punya harapan untuk jadi juara La Liga Spanyol 2020/2021