Akankah Terulang Mimpi Buruk Barcelona Digilas Bayern Munich?

Laga perempat final Liga Champions, 14 Agustus 2020, Bayern kalahkan Catalans 8-2 dan dini hari nanti, 15 September 2021, kedua tim berhadapan
Clement Lenglet, Sergio Busquets dan Frenkie de Jong terlihat lesu saat para pemain Bayern Munich merayakan kemenangan pada 14 Agustus 2020 (Foto: marca.com)

Jakarta - Saat Barcelona mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan pembuka fase grup Liga Champions melawan Bayern Munich, 14 September 2021, mereka akan menghadapi lawan yang benar-benar mengalahkan mereka lebih dari setahun yang lalu.

Pada 14 Agustus 2020, setelah musim dihentikan sementara karena pandemi Covid-19, Barcelona dikalahkan 8-2 oleh Bayern di perempat final Liga Champions.

Sedikit penghiburan datang dari fakta bahwa klub Jerman kemudian memenangkan kompetisi, tetapi kekalahan telak seperti itu tidak diragukan lagi akan meninggalkan bekas luka tertentu.

Sekarang, saat kedua tim bersiap untuk saling berhadapan lagi, ada baiknya mempertimbangkan apakah pertemuan mereka sebelumnya akan mempengaruhi Barcelona kali ini.

Pasukan baru. Sejak laga terakhir itu, Barcelona telah membuat perubahan drastis pada skuad mereka, pertama karena mereka ingin merekrut beberapa pemain tua, tetapi kemudian karena situasi keuangan mereka yang mengkhawatirkan.

Perubahan terbesar adalah Barcelona kehilangan pemain bintang, Lionel Messi, karena Barcelona tidak mampu mempertahankannya sehingga Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis musim panas ini.

Penyerang Barcelona lainnya dalam kekalahan 8-2 adalah Luis Suarez dan Antoine Griezmann, yang dianggap surplus untuk persyaratan dan sekarang mereka berdua justru bermain bersama sekali lagi di Atletico Madrid.

Philippe Coutinho, yang dipinjamkan ke Bayern Munich pada 2019/2020 dan yang mencetak dua dari delapan gol dalam kemenangan 8-2, telah kembali ke Barcelona setelah masa pinjamannya selama satu musim di Jerman.

Barcelona sekarang memiliki barisan penyerang yang benar-benar segar dengan penandatanganan baru Memphis Depay, yang telah mengesankan penggemar di Catalonia, serta penandatanganan pinjaman baru Yusuf Demir, seorang wonderkid Austria yang kemungkinan akan mendapatkan menit bermain tanpa pemain seperti Ousmane. Dembele dan Ansu Fati, keduanya tidak bisa diturunkan untuk pertandingan Selasa karena cedera (marca.com). []

Pernyataan Resmi Bos Barcelona Soal Status Lionel Messi

Barcelona Mungkin Harus Pindah Dari Stadion Camp Nou

Barcelona Tidak Melakukan Segalanya Untuk Pertahankan Lionel Messi

Lionel Messi Mengaku Tak Siap Tinggalkan Barcelona

Berita terkait
Barcelona vs Bayern, Susunan Pemain dan Prediksi
Pertarungan kelas berat, Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB saat Bayern Munich menghadapi Barcelona. Bayern sedikit diunggulkan di laga ini.
0
Akankah Terulang Mimpi Buruk Barcelona Digilas Bayern Munich?
Laga perempat final Liga Champions, 14 Agustus 2020, Bayern kalahkan Catalans 8-2 dan dini hari nanti, 15 September 2021, kedua tim berhadapan