UNTUK INDONESIA
Barbar, Dua Warga Rembang Dibakar Pengendara Vario
Dua warga Rembang dibakar orang tak dikenal. Pelaku pakai penutup muka, mengendarai Vario, melempar cairan yang diduga bensin dan menyulut api.
Ilustrasi. (Foto: Pexels/energepic.com)

Rembang - Aksi barbar terjadi di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat sore, 29 November 2019. Dua pria paruh baya yang tengah nongkrong di pinggir jalan di Desa Sumberjo, Kecamatan Rembang dibakar pengendara Vario. 

Korban diketahui bernama Ivan Agus Setiyarno 33 tahun warga Desa Sumberjo Kecamatan Rembang dan Sukarno 39 tahun, penduduk Desa Seren Kecamatan Sulang. Keduanya disiram bensin, kemudian disulut api oleh orang tak dikenal hingga mengalami luka bakar hingga 40 persen. 

Ketika saya lihat, sudah ada dua orang terbakar, juga ada orang naik motor Vario kabur ke arah timur. Dia pakai cadar, laki-laki.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Rembang AKP Bambang Sugito menjelaskan kejadian tersebut berlangsung sekira pukul 16.30 WIB. Bermula ketika keduanya asyik mengobrol sambil menelepon. Kemudian datang seorang lelaki bertopi mengendarai sepeda motor seorang diri menghampiri. 

"Di perempatan jalan di Desa Sumberjo, tiba- tiba dari arah utara datang seorang laki-laki yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor merek Honda Vario warna biru putih memakai topi," kata Bambang. 

Pelaku mendekati dua korban dengan membawa sebuah botol plastik yang berisi cairan yang diduga bensin. Tak disangka cairan dalam botol disiramkan, lalu pelaku menyalakan korek api untuk membakar keduanya. 

"Pelaku mendekat sambil menyiram dengan botol yang berisi bahan bakar ke arah kedua korban tersebut dan menyalakan korek api sehingga kedua korban terbakar," jelasnya.

Kaget dan kesakitan karena terbakar, Agus dan Sukarno hanya bisa berteriak minta tolong. Warga berlarian mendekat untuk memberi pertolongan. Mengetahui banyak orang datang, pelaku langsung kabur menyelamatkan diri. 

"Warga sekitar yang lewat memberikan pertolongan kepada korban dan membawa kedua korban ke RSUD Rembang,” jelas dia.

Sementara itu, saksi mata bernama Nanang mengaku saat berjalan melewati kawasan tersebut dikejutkan ketika melihat dua orang dalam kondisi terbakar. Di saat bersamaan, ia melihat seorang pengendara Vario mengenakan penutup wajah melaju kencang ke arah timur Desa Sumberjo.

"Ketika saya lihat, sudah ada dua orang terbakar, juga ada orang naik motor Vario kabur ke arah timur. Dia pakai cadar, laki-laki," terang Nanang.

Aparat kepolisian yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan olah TKP. Sejumlah barang bukti seperti dua sepeda motor milik para korban diamankan sebagai barang bukti. Berikut sebuah botol yang digunakan pelaku untuk membakar korban.

Kasus tersebut masih dalam penyelidikan polisi. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti motif pelaku pembakaran. []

Baca juga:


Berita terkait
Misteri Akhir Hidup Tragis Pria Religius di Rembang
Kematian Supriyo Utomo, warga Rembang yang ditemukan gantung diri masih misterius. Namun ia berperilaku tak lazim sebelum ditemukan meninggal.
Ini Sanksi Polisi Rembang yang Pamer Hidup Mewah
Belum ditemukan kasus polisi Rembang, Jawa Tengah pamer hedonisme. Jika ada, sanksi kurungan dan pencopotan jabatan akan dijatuhkan.
Darurat Kemampuan Matematika Siswa SD di Rembang
Kurangnya kemampuan matematika di Indonesia, termasuk di Rembang lebih karena anak belum mampu menerapkan prosedur matematika di kegiatan harian.
0
OJK Dorong Perbankan Percepat Transmisi Cegah Corona
OJK meminta perbankan mempercepat transmisi kebijakan stimulus untuk menangkal dampak virus corona terhadap perekonomian.