Indonesia
Bara JP Inisiasi Syukuran Kemenangan Jokowi
Pengurus Bara JP Viktor S Sirait, menginisiasi penyelenggaraan acara syukuran kemenangan Jokowi dalam Pilpres 2019.
Pengurus Bara JP Viktor S Sirait dalam acara syukuran Bara JP dan masyarakat di Markas Bara JP, Jakarta, Minggu (21/4/2019). (Foto: Tagar/Rully Yaqin)

Jakarta - Pengurus Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) Viktor S Sirait, menginisiasi penyelenggaraan acara syukuran kemenangan bagi capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Kita mengadakan syukuran atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf seperti yang sudah kita lihat di quick count," kata Viktor, saat diwawancarai Tagar News di Markas Besar Bara JP di Jalan Cawang Baru Nomor 3, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu 21 April 2019.

Bagi Bara JP, kemenangan paslon 01 adalah kemenangan rakyat. Maka itu, Viktor perlu mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menentukan pilihannya, mencoblos capres incumbent Jokowi.

Karena mereka sudah bekerja keras melakukan apa yang bisa dilakukan, melakukan dengan sukarela, untuk membantu pemenangan Bapak Jokowi-Ma'ruf.

Lebih lanjut kata Viktor, sangat perlu ia apresiasi juga kerja keras semua anggota Bara JP, pengurus, relawan dan secara khusus, masyarakat disekeliling kantor Bara JP.

"Karena mereka sudah bekerja keras melakukan apa yang bisa dilakukan, melakukan dengan sukarela, untuk membantu pemenangan Bapak Jokowi-Ma'ruf," ucapnya semringah.

Baca juga: Prabowo Klaim Menang, Bara JP: Uji Metodologinya

Seperti diketahui, Bara JP, merupakan relawan yang konsisten mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk melenggang ke kursi RI1.

Sejak Pilpres 2014, Bara JP secara tegas mengambil sikap dukungan politiknya untuk capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, yang akhirnya mendapat mandat dari rakyat Indonesia, setelah mengalahkan rivalnya saat itu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Dalam Pilpres 2019 ini, Bara JP juga tetap kokoh dengan pendiriannya, tak bergeming sedikit pun. Viktor menilai, Presiden ke-7 RI Joko Widodo, adalah sosok ideal yang dapat memimpin NKRI.

"Tahun 2014 kan kita (Bara JP) juga sudah mendukung bapak Presiden. Selama 5 tahun ini juga kita bekerja untuk menyosialisasikan program Pak Jokowi dari berbagai bidang. Kita membantu menyosialisasikan masyarakat selama 5 tahun, secara khusus kita melakukannya dengan sangat intens," ungkap pria berdarah Batak itu.

Pada satu tahun terakhir, kata dia, menjelang kampanye, ataupun pada masa-masa kampanye, Bara JP menemui masyarakat di berbagai daerah untuk menyosialisasikan program-program yang akan dilanjutkan oleh mantan Walikota Solo itu hingga tahun 2024.

"Dari DPP Bara JP, ke DPD, terus ke DPC. Semua bekerja keras bagaimana memenangkan presiden bapak Jokowi di periode kedua," ujarnya.

Viktor mengaku optimis, calon presiden nomor urut 01 Jokowi sudah menang dengan mengantongi persentase suara yang lebih besar, dalam rematchnya melawan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, meski masih harus menunggu hasil real count dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Optimis karena kita yakin ini ilmiah (quick count). Utamanya, kita juga meyakini bahwa masyarakat sangat menginginkan Jokowi meneruskan periode kedua karena masyarakat sudah melihat bagaimana hasil yang bisa didapatkan selama 5 tahun pemerintahan bapak Jokowi, sehingga kami yakin masyarakat ingin meneruskan ini ke depan untuk kesejahteraan masyarakat sendiri," pungkasnya []

Berita menarik: Tiket Pesawat Mahal, Bara JP: Menhub Layak Dievaluasi

Berita terkait
0
Pelapor Ustaz Abdul Somad Dilaporkan Balik ke Polisi
Sudiarto diduga telah mencemarkan nama baik Ustaz Abdul Somad karena menyebarkan surat laporan di media sosial. Sebab itu ia dilaporkan.