UNTUK INDONESIA
Bantaeng Dapat 150 Ekor Sapi dari Dompet Dhuafa
Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat 150 ekor sapi dari program Tebar Hewan Kurban (THK).
Dompet Dhuafa salurkan 150 ekor sapi kurban untuk Kabupaten Bantaeng pada hari Raya Idul Adha. (Foto: Tagar/Dompet Dhuafa Bantaeng)

Bantaeng - Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat 150 ekor sapi dari program Tebar Hewan Kurban (THK) oleh Dompet Dhuafa. Ratusan ekor sapi tersebut diberikan kepada segenap warga kurang mampu.

Alhamdulillah tahun ini ada 150 ekor sapi untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Program ini dilaksanakan salah satu lembaga filantropi Islam di setiap tahun, tepatnya pada perayaan Idul Adha. Awalnya sapi yang akan dibagikan hanya berjumlah 100 ekor, kemudian terdapat kelebihan kuota sejumlah 50 ekor Sapi. Sehingga total yang dibagikan menjadi 150 ekor.

Baca juga:

"Alhamdulillah tahun ini ada 150 ekor sapi untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng. Sebelumnya hanya 100 ekor sapi tetapi ada tambahan 50 ekor lagi sebagai over kuota," kata Marlia Kamaruddin, Pengurus Dompet Dhuafa Bantaeng, Senin, 3 Agustus 2020.

Untuk pelaksanaan Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriah, kuota sapi kurban untuk Kabupaten Bantaeng diternak di Sentra Ternak Dompet Dhuafa Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa Kabupaten Bantaeng. Pemotongan secara simbolis disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah.

Sebanyak 130 ekor sapi disembelih langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin. Selebihnya, yakni 20 ekor disembelih di Kelurahan Bonto Atu Kecamatan Bissappu.

"Kami sangat bersyukur kegiatan tahunan Dompet Dhuafa ini berjalan dengan baik dan hewan kurban setiap tahunnya juga bertambah. Semoga ke depannya akan semakin baik," jelasnya.

Gubernur Sulsel, mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berterima kasih atas kolaborasi Dompet Dhuafa dan pemerintah yang mampu menciptakan kesejahteraan masyarakat secara merata.

"Kami bersyukur dan sangat mengapresiasi THK Dompet Dhuafa, saya terkenang 11 tahun lalu saat pertama kali menjabat sebagai Bupati Bantaeng membawa Dompet Dhuafa membantu masyarakat kurang mampu mulai dari peternakan, beasiswa pendidikan dan masyarakat tani. Mewakili Pemerintah, saya mengucapkan terima kasih pada Dompet Dhuafa atas kolaborasi yang indah antara Dompet Dhuafa dan pemerintah sehingga terbentuk pemberdayaan masyarakat yang mandiri" jelas Nurdin Abdullah. []

Berita terkait
Perubahan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Bantaeng
Ada sejumlah perubahan saat pelaksanan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Bantaeng, Sulsel dengan tahun sebelumnya. Berikut ini perubahannya.
Kata Dokter Bantaeng Soal Makan Daging Berlebihan
Mengonsumsi daging secara berlebihan ternyata bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan.
Pariwisata Bantaeng Tutup, Ekonomi Daerah Terseok
Pandemi Covid-19 telah melumpukan kegiatan pariwisata di Bantaeng, Sulsel. PAD dan ekonomi warga di sekitar tempat wisata pun terimbas.
0
Bantaeng Dapat 150 Ekor Sapi dari Dompet Dhuafa
Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendapat 150 ekor sapi dari program Tebar Hewan Kurban (THK).