UNTUK INDONESIA
Penyaluran Daging Kurban Dikawal Polisi di Bantaeng
Untuk menghindari kerumunan warga, Polres Bantaeng mengawal pembagian daging kurban di Kabupaten Bantaeng.
Kapolres Bantaeng, saat ditemui Tagar di kediamannya, rumah jabatan Kapolres jalan Kartini, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat, 31 Juli 2020. (Foto: Tagar/Fitriani Aulia Rizka)

Bantaeng - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bantaeng, AKBP Wawan Sumantri mengatakan, penyaluran daging kurban Polres Bantaeng dikawal personel kepolisian. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari interaksi banyak orang.

Sebanyak 30 Bhabinkamtibmas Polres Bantaeng dikerahkan untuk menyalurkan paket daging kurban tersebut kepada warga.

"Ada 30 Bhabinkamtibmas, jadi paketnya kami serahkan ke Bhabin, mereka yang salurkan ke masyarakat sekitar wilayah masing-masing," katanya saat ditemui Tagar di kediamannya, rumah jabatan Kapolres jalan Kartini, Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Jumat, 31 Juli 2020.

Diketahui Polres Bantaeng berkurban 12 ekor sapi. Belasan sapi kurban tersebut merupakan hasil yang dikumpulkan dari personel Polres Bantaeng, Pemerintah dan rekanan yang terlibat.

Ada 30 Bhabinkamtibmas, jadi paketnya kami serahkan ke Bhabin, mereka yang salurkan ke masyarakat sekitar wilayah masing-masing.

"Saya bersyukur tahun ini anggota masih banyak yang ingin menyisihkan sebagian rejeki untuk dibelikan sapi kurban untuk dibagi-bagikan," kata Wawan.

Menurutnya, pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi tidak menurunkan semangat para anggota untuk tetap melaksanakan ibadah.

Hari raya kurban tetap bisa terlaksana dengan penuh suka cita meski dalam suasana yang sedikit berbeda.

Tidak seperti biasa, di mana masyarakat yang berhak harus mengantri dan berkerumun di sekitar tempat pemotongan hewan.

Kali ini, penyaluran dilakukan dengan cara diantarkan oleh pihak panitia kurban. Sesuai dengan protap kesehatan di masa pandemi, agar masyarakat tidak berdesak-desakan.

"Kita tetap menerapkan sesuai protap yang ketat karena hal seperti ini memicu kerumunan orang, jadi sebaiknya diantarkan door to door," kata Wawan. []

Berita terkait
Bantaeng Berpotensi Sumber Bibit Bawang Nasional
Menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpi, Bantaeng cukup mampu menjadi sumber bibit Bawang secara nasional. Ini alasannya.
Respon Mentan Polemik Pupuk Langka di Bantaeng
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendorong petani Bantaeng untuk memanfaatkan pupuk organik dibandingkan pupuk subsidi dari pemerintah.
Menteri Pertanian Puji Kualitas Bawang di Bantaeng
Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo memuji kualitas bawang di Bantaeng.
0
Penyaluran Daging Kurban Dikawal Polisi di Bantaeng
Untuk menghindari kerumunan warga, Polres Bantaeng mengawal pembagian daging kurban di Kabupaten Bantaeng.