Indonesia
Bali United Tak Piknik ke Yogyakarta
Bali United menaruh respek kepada Kalteng Putra yang berstatus tim promosi. Kedua tim akan berduel di Bantul, Rabu 26 Juni 2019.
Bali United berharap mempertahankan rekor tak terkalahkan saat melawan Kalteng Putra di pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 26 Juni 2019. Pesepak bola Bali United Paulo Sergio (kedua kiri) di sebuah pertandingan. (Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana)

Bantul - Bali United mengunjungi Yogyakarta tidak untuk piknik. Mereka mengusung misi mempertahankan tahta klasemen Liga 1 saat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu 26 Juni 2019. 

Bali United masih aman di posisi puncak setelah meraup poin maksimal di empat pertandingan pertama. Terakhir, Bali United menang 1-0 atas PSIS Semarang. Dengan memiliki poin 12, mereka mulai meninggalkan pesaing terdekat Madura United yang kehilangan poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung. Kini, mereka unggul dua poin dari Madura United. 

Hanya posisi Serdadu Tridatu sama sekali tak aman karena mereka juga dibayangi PS Tira Persikabo yang menduduki peringkat tiga dengan poin delapan. Ini yang menjadikan Bali United tak bersantai saat mampir ke Yogyakarta

Meski Kalteng Putra merupakan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1, namun kami tak menganggap enteng mereka. Kami menaruh respek kepada Kalteng Putra yang ditangani pelatih berpengalaman

Pelatih Bali United Stefano Cugurra menegaskan bila tim akan tampil maksimal saat menghadapi Kalteng Putra. Apalagi ini merupakan laga tandang pertama mereka. Sebelumnya, di empat pertandingan pertama, Bali United selalu bermain di kandang sendiri. 

Hanya pelatih yang akrab disapa Teco ini tak meremehkan Kalteng Putra. Meski menghadapi lawan berstatus tim promosi, namun Bali United tetap memperhitungkan tim asuhan Gomes de Oliviera. 

"Meski Kalteng Putra merupakan tim Liga 2 yang promosi ke Liga 1, namun kami tak menganggap enteng mereka. Kami menaruh respek kepada Kalteng Putra yang ditangani pelatih berpengalaman, Kami menaruh respek pada pelatih Gomes yang sudah lama di Indonesia," ujar Teco. 

Meski bermain di kandang lawan, Cugurra ingin meraih poin. Apalagi tim sudah menunjukkan kesiapannya secara fisik dan teknik. Waktu recovery pemain juga sudah cukup sehingga Stefano Lilipaly dkk dalam kondisi bugar saat menghadapi Kalteng Putra. 

"Pemain sudah menjalani recovery. Mereka siap secara fisik dan mental untuk pertandingan ini," kata dia lagi.

Sementara Lilipaly memprediksi bakal terjadi pertarungan di lini tengah. Bahkan dirinya akan berhadapan langsung dengan koleganya Putra I Gede Sukadana yang kini menjadi tulang punggung Kalteng Putra. 

"Sukadana pemain yang bagus. Di lini tengah akan terjadi pertarungan ketat karena kami juga memiliki Paulo Sergio. Kami sudah siap menghadapinya," ucap Lilipaly. []

Baca juga

Berita terkait
0
Gus Dur dan Empat Tokoh Islam Moderat Asal Indonesia
Gus Dur dan empat tokoh Islam moderat asal Indonesia ini dikenal hingga kancah internasional.