UNTUK INDONESIA
Kalteng Putra Target Kalahkan Bali United
Kalteng Putra bertekad menjadi tim pertama yang bisa mengalahkan Bali United di pertandingan Liga 1 di Bantul, Rabu 26 Juni 2019.
Kalteng Putra optimistis menjadi tim pertama yang mengalahkan Bali United di pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 26 Juni 2019. Tampak pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira memberi keterangan pers jelang lawan Bali United. (Foto: Tagar/Gonang Susatio)

Bantul - Berstatus tim promosi tak membuat Kalteng Putra keder saat menghadapi pimpinan klasemen Bali United. Bahkan Kalteng Putra ingin menjadi tim pertama yang mengalahkan Bali United dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu 26 Juni 2019. 

Bali United diuntungkan dengan perubahan jadwal kompetisi di awal pekan sehingga bisa empat kali menjadi tuan rumah. Dan posisi itu dimanfaatkan sepenuhnya Bali United dengan memetik kemenangan di pertandingan kandang. Terakhir, Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 atas PSIS Semarang

Laga melawan Kalteng Putra merupakan tandang pertama tim asuhan Stefano Cugurra. Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera menuturkan timnya siap menghentikan rekor sempurna Bali United. 

Kami sudah siap untuk pertandingan ini. Bali United selalu meraih kemenangan di empat pertandingan pertama ini. Dan, kami akan menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka

Tuan rumah memiliki modal bagus karena di laga terakhir di kandang lawan, mereka bisa menang 2-1 atas Barito Putera. Kemenangan itu menjadikan Kalteng Putra naik ke peringkat lima dengan poin tujuh. Sama dengan PSM Makassar namun mereka kalah selisih gol. 

"Kami sudah siap untuk pertandingan ini. Bali United selalu meraih kemenangan di empat pertandingan pertama ini. Dan, kami akan menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka," kata Gomes yang optimistis dengan skuat asuhannya menghadapi Bali United, tim yang bertabur bintang. 

"Kami tidak ada beban di pertandingan ini. Jadi, kami tetap kompak untuk memberikan yang terbaik bagi Kalteng Putra," ujar dia menambahkan. 

Dukungan Suporter

Yang menjadi kendala Kalteng Putra tak lain dukungan suporter yang nyaris tidak ada karena mereka bermain di Bantul. Ya, klub Palangkaraya ini terpaksa memindahkan markas ke Bantul karena belum bisa memakai stadion yang masih direnovasi. 

Tanpa dukungan suporter tampaknya berimbas pada penampilan Kalteng Putra di pertandingan kandang. Mereka memang baru sekali bermain di Bantul dengan hasil mengecewakan karena dikalahkan Perseru Badak Lampung FC 0-1. 

Sebaliknya, Patrich Wanggai dkk tampil trengginas di laga kandang. Merek tak pernah kalah dan dua kali menang saat menghadapi PSIS Semarang dan Barito Putera dengan skor sama 2-1. 

"Kami sesungguhnya tidak ada masalah bila pertandingan tidak ada suporter. Kami tetap berusaha tampil maksimal untuk meraih kemenangan," kata Gomes. 

Kapten Kalteng Putra I Gede Sukadana Pratama pun siap memberikan yang terbaik saat menghadapi mantan klubnya. Dia tetap tampil maksimal untuk mengalahkan Bali United.

"Saya tetap profesional dan pertandingan ini tidak berbeda dengan yang lain. Bila mencetak  gol, saya pun akan melakukan selebrasi," ujar Sukadana. []

Baca juga: 

Berita terkait
0
PDI Perjuangan dan Porsi Menteri Kabinet II Jokowi
Politikus PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira mengatakan wajar saja bila partainya mendapat porsi menteri paling banyak di periode II Jokowi.