UNTUK INDONESIA
Awal Oktober 2020, Tenaga Medis Aceh Terima Dana Intensif
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyebutkan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) sudah ditransfer ke kabupaten/kota di Aceh.
Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah saat diwawancarai wartawan di Banda Aceh, Aceh, Kamis, 9 April 2020. (Foto: Tagar/Muhammad Fadhil)

Banda Aceh – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mengharapkan seluruh insentif tenaga medis dan tenaga kesehatan lainnya segera cair. Dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) sudah ditransfer ke kabupaten/kota.

“Harapan kami awal Oktober 2020, para pahlawan kesehatan di seluruh Aceh telah menerima insentif yang tentu sangat dibutuhkan,” kata Nova dalam keterangan yang diterima Tagar, Jumat, 18 September 2020.

Nova menyampaikan hal tersebut karena BOK dari pemerintah pusat dan dana bantuan keuangan khusus dari pemerintah Aceh telah ditransfer ke seluruh kabupaten/kota di seluruh Aceh.

Awal Oktober 2020, para pahlawan kesehatan di seluruh Aceh telah menerima insentif yang tentu sangat dibutuhkan.

Pemerintah Pusat pada Gelombang I telah mentransfer dana BOK melalui APBN ke Kabupaten Aceh Barat sebesar Rp. 297 Juta untuk 195 tenaga kesehatan. Pada Gelombang ke II Pemerintah telah mentransfer dana untuk Tenaga Kesehatan Provinsi Aceh sebesar Rp. 100 Juta untuk 28 orang tenaga kesehatan. 

Baca juga: 

Untuk Gelombang III yang sudah ditransfer sebesar 1,41 miliar kepada Pemerintah Aceh dan 48 miliar lebih kepada 23 Kabupaten/Kota. Sementara Pemerintah Aceh berdasarkan Pergub No. 40 Tahun 2020 telah mentransfer dana bantuan keuangan khusus kepada 23 kabupaten dan kota di seluruh Aceh.

“Untuk itu diharapkan kepada Saudara Bupati/Wali Kota mengambil langkah strategis percepatan agar proses pencairannya segera dituntaskan,” kata Nova.

Nova menyebutkan, terkait besaran insentif tenaga kesehatan ini berpedoman pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 35/PMK.07/2020, yang juga mengatur besaran jumlah insentif untuk tenaga kesehatan. []

Berita terkait
Bupati Aceh Barat dan Tukang Masak di Pendopo Reaktif C-19
Sebanyak 30 orang yang bekerja di pendopo bupati Aceh Barat di rapid test, hasilnya bupati dan tukang masak reaktif.
Satu Perempuan Rohingya Kabur dari Pengungsian di Aceh
Imigran Rohingya bertugas menjaga temannya yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Cut Meutia ternyata kabur usai salat magrib.
Penjelasan BPJS Aceh Barat soal Tunggakan Iuran
BPJS di Aceh Barat memberikan kemudahan kepada masyarakat melalui program Relaksasi Tunggakan Iuran.
0
Awal Oktober 2020, Tenaga Medis Aceh Terima Dana Intensif
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyebutkan dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) sudah ditransfer ke kabupaten/kota di Aceh.