Dipecat Sebab Tak Bermasker, Pria Ini Ketemu Arief Muhammad

Video viral seorang pria dipecat usai terlihat tak kenakan masker mendapatkan atensi dari Influencer Arief Muhammad. Ia kemudian diberi usaha.
Arief Muhammad. (Foto: Tagar/Instagram/Arief Muhammad)

Jakarta - Seorang pekerja bangunan dipecat karena ketahuan tidak memakai masker saat bekerja. Kabar itu diketahui melalui postingan instagram @lambe_turah.

Dalam postingan seorang laki-laki yang bekerja sebagai pekerja bangunan itu didapati tidak memakai masker saat bekerja. "Kami dari tim security, langsung ambil tindakan dan dikeluarkan dari proyek," ucap Security setempat. Pekerja itu pun langsung tertunduk lesu dan berjalan meninggalkan pekerjaannya.

Positingan ini pun mendapat perhatian khalayak tak terkecuali influencer Arief Muhammad. Pada 11 Juli 2021, ia memposting ulang video pekerja tersebut melalui akun pribadinya.

Arief Muhammad mencari pekerja tersebut untuk memberikan satu cabang usaha miliknya, yaitu Acihuy Akang. "Teman2, ada yang kenal kah sama video mas ini? Atau barang kali punya nomor yang bisa dihubungi? Kalau masnya berkenan mau saya ajarin usaha aja, dan ngasih 1 cabang Acihuy Akang secara gratis," tulis @ariefmuhammad.

Berkat postingan tersebut, Arief Muhammad mendapatkan 10 ribu lebih komentar yang empati kepada pekerja tersebut.

"Tatapan matanya kosong, dalam hatinya mau kerja di mana abis ini," tulis akun @hamdi_sbtl.

"Seneng liat caption dan comment. Alhamdulillah, masih banyak orang-orang baik yang menanggapi kejadian ini pakai hati nurani," tulis akun @lindakayhz.

Hingga saat ini masih belum diketahui keberadaan pekerja tersebut. Namun Acihuy Akang menulis komentar dalam postingan ini.

"Bismillah! Rezeki enggak ke mana ya pak. Buat yang tau info bapaknya, bisa hub ke 0811-1210-0120," tulis @acihuy.akang []


Baca juga


Berita terkait
Indonesia Terima Vaksin Covid-19 AstraZeneca Donasi Jepang
Sebanyak 998.400 dosis vaksin Covid-19 buatan AstraZeneca, perusahaan farmasi asal Inggris, yang merupakan donasi Jepang
Google Siap Donasi dan Bantu Distribusi Vaksin Covid-19
Google dikabarkan akan mengambil tindakan untuk membantu pendistribusian vaksin Covid-19 dengan menyumbangkan dana sebesar Rp 2,1 triliun.
Zurich Donasi Rp 2,3 Miliar Tempat Singgah Tenaga Medis Covid-19
Zurich Indonesia menyumbangkan Rp 2,3 miliar untuk penyediaan akomodasi serta transportasi dari dan ke rumah sakit, bagi tenaga medis.
0
10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tahap Ke-21 Tiba di Tanah Air
Pada kedatangan tahap ke-21 ini, 12 Juli 2021, tiba sebanyak 10 juta dosis vaksin Covid-19 produksi Sinovac dalam bentuk bahan baku atau bulk