UNTUK INDONESIA
Appi Fokus Pilwalkot, Suporter Harap PSM Segera Latihan
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memiliki tugas berat saat ini. Pilwalkot atau PSM?. Berikut kata suporter PSM Makassar.
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin menuturkan mengundang 50 anak panti asuhan untuk menyaksikan secara langsung pertandingan tim melawan Persela Lamongan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 1 September 2019. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin memiliki tugas berat saat ini. Pilwalkot atau PSM. Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin, memang tengah fokus untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak atau Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar yang berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Munafri maju menjadi calon Wali Kota Makassar yang berpasangan dengan Abdul Rahman Bando. Pasangan ini sudah mendapat dukungan dari Partai Demokrat saat ini.

Kita cuma bisa berharap dan berdoa yang terbaik buat tim kita ini.

Bertarung untuk merebut kursi nomor satu di Kota Daeng (julukan Makassar) membuat Appi semakin sibuk. Kegiatan Munafri pun semakin padat, mengingat ia lebih fokus bertarung di Pilwalkot 2020.

Fokusnya Munafri pada Pilkada akan berdampak pada persiapan PSM untuk melanjutkan perjuangan mereka di Piala AFC Cup dan Liga 1 2020. Di Piala AFC, pasukan Ramang tengah berjuang mati-matian agar lolos ke babak semifinal zona Asean Piala AFC Cup 2020.

Pasukan Phinisi kini berada diposisi ketiga klasemen sementara grup H dengan mengoleksi 4 poin dari satu kali kemenangan, satu imbang dan menelan kekalahan sekali.

Posisi itu membuat tim kebanggaan Masyarakat Kota "Angi Mammiri" harus berjuang ekstra keras untuk menyapu bersih tiga pertandingan tersisa. Apalagi laga nantinya tidak akan digelar di Indonesia.

Dari tiga pertandingan tersebut, anak asuh Bojan Hodak wajib hukumnya mendapat sembilan poin. Jika mampu menuntaskan misi itu, maka PSM otomatis lolos ke semifinal Piala AFC zona Asean 2020.

Suporter Pertanyakan Kesiapan PSM Makassar

Melihat situasi itu, membuat suporter Juku Eja mempertanyakan kesiapan PSM. Mereka pertanyakan tim kebanggaannya yang sejauh ini belum latihan, padahal sebentar lagi akan melakoni pertandingan Piala AFC.

Daeng UkiPanglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki. (Foto: Tagar/Dok. Daeng Uki)

Kepada Tagar, Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki berharap PSM  secepatnya melakukan persiapan atau latihan.

"Berharap PSM secepatnya latihan," kata pria yang bernama asli Uki Nugraha, Rabu 19 Agustus 2020, pagi.

Ada kabar Insha Allah tanggal 25 sudah akan mulai latihan.

Daeng Uki juga berharap tim kebanggaan masyarakat Makassar ini bisa memberikan yang terbaik kedepannya.

"Kita cuma bisa berharap dan berdoa yang terbaik buat tim kita ini," tambahnya.

Mengenai kesibukan hal lain yang terjadi dijajaran Manajemen itu bukan wewenang suporter.

"Tapi kita juga harus tahu bahwa ada hal-hal yang harus mereka (manajemen-tim) yang harus mereka diskusikan bersama sebelum latihan. Dan ini bukan ranah kita sebagai suporter," terang dia.

Kabar Latihan Pekan Depan

PSM MakassarPSM Makassar membatalkan latihan perdana usai liburan pada Rabu, 1 April 2020 karena pandemi virus corona. Tampak pelatih Bojan Hodak memberi instruksi kepada pemain di sebuah latihan. (Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya)

Skuat Juku Eja dikabarkan akan segara menjalani latihan perdana pasca kompetisi Liga 1 dan Piala AFC diliburkan karena pandemi Covid-19.

Rizky Pellu dan kawan-kawan akan melakoni latihan perdana pekan depan.

"Ada kabar Insha Allah tanggal 25 sudah akan mulai latihan," beber Daeng Uki. []

Berita terkait
PSM dan Bali United Berjuang Lolos Semifinal Zona Asean
Perjalanan PSM Makassar dan Bali United di ajang Piala AFC Cup 2020 masih berlangsung hingga saat ini. Berikut posisi keduanya di grup.
Pelatnas Diperpanjang, PSM Makassar Tak Tarik Pemain
PSM Makassar tidak menarik atau memanggil pulang pemain yang mengikuti pemusatan latihan tim nasional. PSM tak masalah pelatnas diperpanjang.
Pemain U-20 Tak Wajib Main, PSM Serahkan ke Pelatih
Klub Liga 1 tidak wajib memainkan pemain U-20 saat Liga 1 digulirkan lagi. Namun PSM Makassar menyerahkan kepada pelatih soal pemain U-20.
0
Alasan Bu Tejo dan Adhisty Zara Trending di Twitter
Nama Bu Tejo dan Adhisty Zara sukses menjajaki trending topic di media sosial Twitter Indonesia sepanjang Rabu hingga Kamis, 19-20 Agustus 2020.