UNTUK INDONESIA
Apes, Smalling Gagal Debut Saat Roma Lawan Tim Promosi
Bek AS Roma Chris Smalling gagal melakukan debut setelah mengalami cedera lutut. Dia absen di laga lawan Benevento, Senin dini hari lusa.
Bek AS Roma Chris Smalling (depan) terpaksa menunda melakukan debut setelah mengalami cedera lutut. Dia absen di laga melawan Benevento di Serie A Italia di Stadion Olimpico, Senin, 19 Oktober 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/Twitter/ChrisSmalling)

Jakarta - Bek Chris Smalling gagal melakukan debut bersama AS Roma. Dirinya cedera ringan di bagian lutut sehingga absen saat Roma menjamu tim promosi Benevento di laga Serie A Italia di Stadion Olimpico, Minggu atau Senin, 19 Oktober 2020 dini hari WIB. 

Smalling mengalami cedera otot lutut kiri yang tertarik saat latihan. Meski hanya cedera ringan, namun bek yang didatangkan dari Manchester United ini tetap butuh waktu beberapa hari untuk beristirahat dan memulihkan kondisi. 

Apesnya, dia mengalami cedera hanya beberapa hari menjelang lawan Benevento. Menurut Il Tempo dengan sisa waktu 2 hari, Smalling diragukan pulih sehingga dipastikan absen di laga tersebut. Dirinya juga menjalani latihan secara terpisah dan perkembangannya terus dimonitor dokter tim.     

Saya bahagia di sini. Dan, saya tak sabar untuk melakukan debut

Smalling dipastikan gagal beraksi sejak kembali bergabung dengan I Giallorossi. Ya, bek berusia 30 ini dipinjam Roma dari Man Utd di musim lalu. 

Performa ciamik Smalling menjadikan Roma ngebet mempermanenkan dia. Hanya transfer eks pemain tim nasional Inggris ini seperti berlarut-larut sehingga sempat menjadi saga. 

Apalagi, bek yang turut membawa Man Utd memenangi Liga Premier Inggris sebanyak 2 kali ini juga diminati sejumlah klub, termasuk Fulham yang ingin memboyong eks pemainnya. 

Namun Roma yang akhirnya sukses membawa kembali Smalling. Transfer dia pun masih sempat membuat suporter sport jantung. Bagaimana tidak, kepindahan dia akhirnya tuntas hanya satu menit menjelang ditutupnya bursa transfer!

Begitu mendapat kabar itu, Smalling langsung bergegas berangkat ke Italia. Alasannya? Dia memang sudah jatuh hati dengan klub dan Kota Roma. Ini yang menjadikan dia disambut tifosi sejak tiba di bandara Roma.  

"Saya bahagia di sini. Dan, saya tak sabar untuk melakukan debut. Kami termotivasi untuk meraih kemenangan," ujar Smalling. 

Roma mengawali kompetisi dengan hasil yang sesungguhnya tak mengecewakan. Mereka dinyatakan kalah 3-0 saat menghadapi Verona karena menurunkan pemain yang belum didaftarkan. 

Baca juga: 

Pelatih AS Roma Telepon Smalling Bakal Tinggalkan Man Utd

Udinese Vs Roma, Jawaban Fonseca Usai Menang di Liga Italia

Namun mereka mampu bangkit meski hanya bermain imbang 2-2 melawan Juventus. Terakhir, I Lupi menang tipis 1-0 atas Udinese sehingga bisa nangkring di peringkat 10 dengan poin 4. 

Benevento tampaknya tetap menjadi rival yang harus diperhitungkan. Mereka tercatat 2 kali menang dan sekali kalah yang menjadikan tim promosi ini berada di posisi 7 dengan poin 6. []

Berita terkait
Disebut Jadi Kapten AS Roma, Begini Jawaban Chris Smalling
Bek Chris Smalling sudah disebut-sebut bakal menjadi kapten AS Roma menggantikan Edin Dzeko. Dia tidak mengiyakan maupun menolak.
Bikin Waswas, Transfer Smalling dari Man Utd ke Roma
Transfer Chris Smalling dari Manchester United ke AS Roma bikin suporter waswas. Smalling resmi pindah hanya satu menit jelang ditutupnya bursa.
Happy Ending Smalling, Tinggalkan Man Utd Kembali ke Roma
Saga bek Chris Smalling berakhir. Dia meninggalkan Manchester United untuk kembali bergabung dengan AS Roma. Roma membelinya secara permanen.
0
Bobby Temui Warga yang Sakit Hingga Tawarkan Bantuan Usaha
Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution menyambangi kediaman warga yang sakit hingga menawarkan bantuan usaha.