UNTUK INDONESIA
Udinese Vs Roma, Jawaban Fonseca Usai Menang di Liga Italia
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca merasa puas tim menang kali pertama saat lawan Udinese. Dia menyebut tim juga main bagus lawan Verona dan Juventus.
Pelatih AS Roma Paulo Fonseca merasa puas tim meraih kemenangan pertama di Serie A Italia saat mengalahkan Udinese 1-0 di Darcia Arena, Minggu, 4 Oktober 2020 dini hari WIB. Tampak pemain Roma merayakan gol Pedro (tidak terlihat). (Foto: Twitter/ASRomaEn)

Jakarta - AS Roma akhirnya meraih kemenangan pertama di kompetisi Serie A Italia. Pelatih Paulo Fonseca menunjukkan kepuasan Roma mengalahkan tuan tumah Udinese 1-0 dalam duel di Stadion Dacia Arena, Minggu, 4 Oktober 2020 dini hari WIB. Lalu mengapa Fonseca menyebut penampilan tim tidak lebih baik saat melawan Verona dan Juventus tetapi gagal meraih poin penuh. 

Kemenangan pertama Roma lewat gol pertama pemain sayap Pedro yang bergabung di awal musim kompetisi. Pedro dilepas Chelsea setelah kontraknya berakhir. 

Mantan pemain Barcelona ini sesungguhnya hendak kembali ke Spanyol. Namun Roma memberikan penawaran menarik yang membuat dia berubah pikiran untuk melakukan petualangan di Liga Italia. 

Kami hanya kurang agresif saat kehilangan bola. Namun kami tetap unggul dalam penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang

Perekrutan Pedro ternyata tak sia-sia. Dia memberi kemenangan pertama lewat gol tunggalnya di menit 55. 

Fonseca pun merasa puas karena timnya harus bersusah-payah sebelum meraih kemenangan. Apalagi lawan juga bermain terbuka dan menurutnya berbahaya saat melakukan serangan balik. 

"Ini pertandingan yang sulit. Di babak pertama, kami memaksa Udinese untuk bertahan. Tetapi mereka memang berbahaya saat melakukan serangan balik meski kami mengontrol permainan," kata Fonseca seperti dikutip laman klub.

"Kami hanya kurang agresif saat kehilangan bola. Namun kami tetap unggul dalam penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang," ujar dia. 

Roma Bermain Bagus Lawan Verona dan Juventus

Fonseca menilai penampilan tim sesungguhnya tidak berbeda saat melawan Verona dan Juventus. Hanya di di laga itu, Giallorossi bermain imbang 0-0 melawan Verona dan juga ditahan Juve 2-2. Hanya saat melawan Verona, mereka dianggap menurunkan pemain yang tidak sah sehingga dinyatakan kalah 3-0.   

"Ini kemenangan yang sangat penting," jawab Fonseca saat menanggapi penampilan di laga ke-3 yang membawa tim meraih kemenangan pertama. 

Baca juga:

Pelatih AS Roma Telepon Smalling Bakal Tinggalkan Man Utd

Lupakan Juve dan Inter, Dzeko Tetap di Roma

"Tim bermain bagus seperti saat menghadapi Verona dan Juventus. Tetapi kami gagal memenangkannya. Kami juga tahu ini pertandingan yang berat saat menghadapi lawan yang membatasi jarak antarlini," ujar dia lagi. 

Kemenangan pertama ini menjadikan Roma naik ke posisi 8 di klasemen dengan 4 poin. Sedangkan Udinese yang selalu menelan kekalahan menduduki peringkat 19 dengan nol poin. []

Berita terkait
Main 10 Orang, 2 Gol Ronaldo Selamatkan Juventus dari Roma
Juventus lolos dari kekalahan saat melawan AS Roma di Serie A Italia. Pemain bintang Cristiano Ronaldo cetak 2 gol yang selamatkan Juve.
Dinyatakan Kalah 3-0, AS Roma Ajukan Banding
AS Roma akan ajukan banding atas hukuman kalah 3-0 karena kesalahan administrasi. Roma dihukum karena turunkan pemain tidak sah, Amadou Diawara
Verona Vs Roma, Tanpa Dzeko di Laga dengan 1000 penonton
AS Roma gagal menang di laga perdana Serie A Italia yang disaksikan 1000 orang. Roma yang tidak diperkuat kapten Edin Dzeko ditahan Verona.
0
Satpam di Bantul Ditemukan Tewas di Penginapan Usai Mabuk
Saksi mata, pemilik penginapan di Bantul, DIY mengatakan sebelumnya korban datang dalam kondisi mabuk.