UNTUK INDONESIA
Disebut Jadi Kapten AS Roma, Begini Jawaban Chris Smalling
Bek Chris Smalling sudah disebut-sebut bakal menjadi kapten AS Roma menggantikan Edin Dzeko. Dia tidak mengiyakan maupun menolak.
Bek Chris Smalling (kanan) sudah disebut-sebut bakal menjadi kapten AS Roma menggantikan Edin Dzeko. Smalling saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Roma. (Foto: Tagar/Twitter/ASRomaEN)

Jakarta - Bek Chris Smalling sudah disebut-sebut bakal menjadi kapten AS Roma. Dia tidak mengiyakan maupun menolak. Namun Smalling memberi jawaban menarik. Apa pun, kembalinya Smalling menjadikan lini pertahanan tim kembali solid. 

Smalling merupakan salah satu pemain paling konsisten di Roma musim lalu. Performanya yang menawan menjadikan dia sebagai pemain yang populer di antara suporter. 

Kecintaan tifosi terhadap bek yang dipinjam dari Man Utd itu menjadikan dia mendapat julukan Smalldini. Smalling dinilai mengingatkan pada legenda AC Milan dan tim nasional Italia, Paolo Maldini. 

Jelas tim ini memiliki banyak pemimpin, salah satunya Edin, yang tak lain kapten kami

Saat kembali ke Roma setelah melalui proses kepindahan yang cukup lama dan melelahkan, dirinya pun sudah disambut suporter saat tiba di bandara. Agak mengejutkan memang Smalling sudah langsung merebut hati suporter di tahun pertama di Italia

Tak heran bila dirinya disebut-sebut bakal menjadi kapten Roma. Suporter pun sudah menginginkan Smalling didapuk sebagai kapten tim. 

Jawaban eks pemain Fulham ini? Roma sudah memiliki kapten terbaik. "Menurut saya kami sudah memiliki salah satu kapten terbaik. Pemain yang paling diinginkan semua klub di dunia, yaitu Edin [Dzeko]," kata Smalling saat diperkenalkan sebagai pemain anyar Roma.

Roma Butuh Banyak Pemimpin

Meski demikian, eks bek tim nasional Inggris ini tidak menutup peluang suatu saat nanti menjadi kapten I Lupi. Menurut dia Roma merupakan salah satu terbaik yang butuh tidak hanya satu atau dua pemimpin di dalam maupun luar arena. 

"Sebuah tim besar dan bagus jelas butuh beberapa pemain yang bisa menjadi pemimpin. Saya pun bisa menjadi salah satu di antara mereka melalui penampilan di pertandingan tetapi juga di luar lapangan," ujar dia.

"Jelas tim ini memiliki banyak pemimpin, salah satunya Edin, yang tak lain kapten kami," ucap Smalling yang ingin mengasah kemampuan berbahasa Italia agar lebih fasih dan menguasai bahasa itu secara lebih baik. 

Baca juga: 

Pelatih AS Roma Telepon Smalling Bakal Tinggalkan Man Utd

AS Roma Tak Menyerah Datangkan Smalling dari Man Utd

"Saya ingin mendalami bahasa Italia agar bia menjadi contoh saat berada di luar arena," kata pemain yang membawa Man Utd 2 kali memenangi Liga Premier Inggris ini.

Kembalinya Smalling menjadikan sektor pertahanan Roma bakal kian solid. Roma sendiri baru sekali menang dari 3 laga. Pada laga pertama di kompetisi, Roma sesungguhnya bermain imbang 0-0 melawan Verona. Namun mereka dianggap menurunkan pemain yang belum disahkan sehingga dinyatakan kalah 3-0. []

Berita terkait
Bikin Waswas, Transfer Smalling dari Man Utd ke Roma
Transfer Chris Smalling dari Manchester United ke AS Roma bikin suporter waswas. Smalling resmi pindah hanya satu menit jelang ditutupnya bursa.
Happy Ending Smalling, Tinggalkan Man Utd Kembali ke Roma
Saga bek Chris Smalling berakhir. Dia meninggalkan Manchester United untuk kembali bergabung dengan AS Roma. Roma membelinya secara permanen.
Man Utd Oke, AS Roma Beli Chris Smalling Rp 261 miliar
AS Roma akhirnya sepakat dengan Manchester United untuk membeli bek Chris Smalling. Roma sukses merayu Man Utd untuk melepas pemainnya.
0
Liburan Panjang Momentum Ekonomi Yogyakarta Bangkit
Liburan panjang diprediksi wisatawan membanjiri Yogyakarta. Hal itu diharapkan mendongkrak perekonomian DIY yang terpuruk akibat pagebluk.