UNTUK INDONESIA
Happy Ending Smalling, Tinggalkan Man Utd Kembali ke Roma
Saga bek Chris Smalling berakhir. Dia meninggalkan Manchester United untuk kembali bergabung dengan AS Roma. Roma membelinya secara permanen.
Bek Chris Smalling akhirnya meninggalkan Manchester United untuk kembali bergabung dengan AS Roma. Smalling bisa pindah setelah Roma membelinya secara permanen. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Bek Manchester United Chris Smalling akhirnya meninggalkan Old Trafford untuk bergabung kembali dengan AS Roma. Klub ibu kota Italia ini resmi merekrut Smalling secara permanen dengan harga 18 juta poundsterling. 

Saga Smalling berakhir sudah. Kisah dengan happy ending bagi Man Utd, Roma dan terutama Smalling, setelah tarik-ulur yang tak kunjung selesai. 

Man Utd berhasil melepas pemainnya dan Smalling bisa bergabung dengan klub yang memberikan kesempatan bermain. Roma pun kembali mendapatkan bek andalannya.

Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk transfer bek Chris Smalling

Kepindahan Smalling ke Roma memang sempat macet. Terutama setelah Man Utd  menolak berbagai skenario yang ditawarkan Roma sehingga negosiasi tak kunjung tuntas. Pasalnya I Giallorossi ingin meminjam kembali Smalling sebelum memberikan kontrak permainan.

Persoalannya, Smalling juga menjadi buruan banyak klub. Tercatat Inter Milan dan Arsenal ingin memboyongnya. Terakhir, klub promosi Fulham ingin membawa Smalling kembali ke Craven Cottage. 

Ya, manajer Man Utd sebelumnya Sir Alex Ferguson yang membawa Smalling dari Fulham pada 2010. Seperti biasanya, manajer legendaris itu memang jeli membeli pemain. 

Terbukti, Smalling menjadi andalan dan sudah bermain 323 sebelum dipinjamkan ke Roma. Dirinya turut membawa The Red Devils memenangi Liga Premier Inggris sebanyak 2 kali. 

Hanya kedatangan bek Leicester City Harry Maguire membuat Smalling tersingkir. Dia pun dipinjamkan ke Roma di musim lalu. 

Di klub baru dan pertama kali bermain di Liga Italia, Smalling langsung nyetel. Ini yang membuat pelatih Paulo Fonseca terkejut dan terkesan dengan performa bek berusia 30 ini. Bahkan dia menjadi salah satu pemain yang populer di Roma. 

Ini menjadi pertimbangan bagi I Lupi untuk mempermanenkan Smalling. Hanya, Man Utd menolak tawaran Roma karena ingin menjual pemain secara permanen dan tak lagi meminjamkannya. Bahkan dengan menjual Smalling secara permanen, Man Utd bersedia menurunkan harga penawaran.

Roma Mengalah Demi Smalling

Roma akhirnya mengalah dan memenuhi permintaan Man Utd. Apalagi, Fulham sempat ngotot ingin merekrut bek yang juga vegetarian ini. Menurut The Sun, juara Serie A Italia 2001 ini membeli Smalling secara permanen dengan harga 18 juta poundsterling. 

Hanya, Roma akan membayar 13,5 juta poundsterling untuk bek tengah itu. Sedangkan sisanya, yaitu sebesar 4,5 juta poundsterling akan dibayarkan tergantung kinerja dan pencapaian pemain yang tercatat 31 kali membela tim nasional Inggris.  

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan AS Roma untuk transfer bek Chris Smalling," demikian pernyataan resmi Man Utd. 

Baca juga: 

AS Roma Tak Menyerah Datangkan Smalling dari Man Utd

Alasan Man Utd Tolak Pinjamkan Lagi Smalling ke Roma

"Bek tengah itu direkrut Sir Alex Ferguson pada 2010 dari Fulham. Dia bermain 323 untun klub dan mencetak 18 gol," keterangan klub lebih lanjut. 

Setelah resmi dibeli Roma, Smalling langsung berkemas dan segera terbang ke Italia. Dirinya akan menjalani latihan meski kompetisi diliburkan sejenak karena adanya pertandingan tim antarnegara. []

Berita terkait
Man Utd Oke, AS Roma Beli Chris Smalling Rp 261 miliar
AS Roma akhirnya sepakat dengan Manchester United untuk membeli bek Chris Smalling. Roma sukses merayu Man Utd untuk melepas pemainnya.
Pelatih AS Roma Telepon Smalling Bakal Tinggalkan Man Utd
Bek Manchester United Chris Smalling ditelepon pelatih AS Roma Paulo Fonseca. Dia memastikan Roma akan membawa kembali Smalling ke Italia.
Tinggalkan Man Utd, Smalling Segera Kembali ke Roma
Bek Chris Smalling segera meninggalkan Manchester United untuk kembali ke AS Roma. Smalling akan dipinjam lagi sebelum dipermanenkan Roma.
0
Aplikasi WhatsApp Resmi Luncurkan Fitur Belanja
Aplikasi WhatsApp resmi meluncurkan fitur belanja bagi pengguna di Indonesia yang kini bisa dinikmati lewat update terbaru.