UNTUK INDONESIA
Pelatih AS Roma Telepon Smalling Bakal Tinggalkan Man Utd
Bek Manchester United Chris Smalling ditelepon pelatih AS Roma Paulo Fonseca. Dia memastikan Roma akan membawa kembali Smalling ke Italia.
Bek Manchester United Chris Smalling ditelepon pelatih AS Roma Paulo Fonseca. Dia memastikan Roma akan membawa kembali Smalling ke Italia. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - Masa depan bek Manchester United Chris Smalling masih belum pasti. Namun pelatih AS Roma Paulo Fonseca sudah menelepon pemainnya yang musim lalu dipinjam klub ibu kota ini. Fonseca memastikan Smaling akan kembali ke Roma. 

Entah Fonseca memegang janji agar sekadar say hello kepada Smalling karena Roma sesungguhnya sudah mendatangkan bek tengah Marash Kumbulla dari Verona. Kumbulla sesungguhnya bisa mengisi slot yang ditinggalkan Smalling.

Hanya, Kumubulla masih kalah pengalaman dibandingkan pendahulunya. Tak heran meski sudah memiliki Kumpulla dengan status pinjaman, Fonseca dikabarkan tetap menginginkan Smalling. 

Ini yang menjadikan pelatih Portugal ini menelepon Smalling yang mulai frustrasi di Man Utd. Bagaimana tidak, klub tak kunjung menjualnya. Sedangkan dia sudah tak lagi masuk rancangan tim manajer Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan eks bek tim nasional Inggris ini diminta untuk melakukan latihan secara terpisah. 

Sejumlah klub Liga Premier Inggris seperti Fulham dan Newcastle United memang sudah menawar dia. Namun Manchester United enggan melepasnya. 

Begitu pula Roma yang beberapa mengajukan penawaran kepada The Red Devils. Permintaan Roma yang ingin meminjam Smalling selama satu musim dan kemudian memberikan kontrak permanen.

Namun tawaran Roma tak pernah dituruti Man Utd yang meminta harga 25 juta euro untuk pembelian Smalling. Meski kemudian juara Liga Premier 20 ini menurunkan harga penawaran menjadi 20 juta euro. 

Pelatih Roma Yakin Rekrut Kembali Smalling

Meski selalu gagal, Fonseca tetap yakin bisa mendatangkan Smalling. Dirinya pun menelepon bek yang mendapat julukan 'Smalldini' oleh tifosi Roma ini karena dianggap penerus legenda AC Milan, Paolo Madini. 

"Saya yakin karena kami sedang bekerja untuk mendapatkan kembali Chris masuk skuat," kata Fonseca seperti dikutip Triball Football

"Saya banyak berbicara dengan dia di telepon. Dia memang sangat ingin kembali ke Roma. Dan kami ingin membawa dia kembali," ujar dia. 

Baca juga: 

AS Roma Tak Menyerah Datangkan Smalling dari Man Utd

Roma Melepasnya, Smalling Kecewa Kembali ke Man Utd

Bahkan Fonseca merasa yakin bisa membawa kembali Smalling. Hanya ini seperti angin surga bagi bek berusia 31 ini. Bagaimana tidak, tawaran Roma selalu diabaikan Man Utd. 

Tak ada satupun tawaran yang dipertimbangkan klub pemilik Smalling ini. Namun Fonseca dengan yakin bakal mendapatkan dia. 

"Dalam waktu beberapa hari lagi, menurut saya, kami akan membawa dia kembali," kata Fonseca yakin. []

Berita terkait
Man Utd Tolak Lepas Smalling, Roma Buru Bek Kumbulla
AS Roma batal merekrut bek Manchester United Chris Smalling. Roma sudah mengincar pemain Verona Marash Kumbulla untuk gantikan Smalling.
Terima Tawaran AS Roma, Man Utd Lepas Smalling
Manchester United menerima tawaran AS Roma untuk melepas bek Chris Smalling. Ini mengakhiri saga Smalling dan dia bergabung kembali dengan Roma.
Tinggalkan Man Utd, Smalling Segera Kembali ke Roma
Bek Chris Smalling segera meninggalkan Manchester United untuk kembali ke AS Roma. Smalling akan dipinjam lagi sebelum dipermanenkan Roma.
0
Ridwan Kamil : Jangan Liburan ke Puncak dan Cianjur
Ridwan Kamil meminta warga Jakarta dan Depok menahan diri untuk tidak berlibur ke Puncak dan Cianjur saat libur panjang akhir Oktober ini.