UNTUK INDONESIA
Bikin Waswas, Transfer Smalling dari Man Utd ke Roma
Transfer Chris Smalling dari Manchester United ke AS Roma bikin suporter waswas. Smalling resmi pindah hanya satu menit jelang ditutupnya bursa.
Transfer Chris Smalling dari Manchester United ke AS Roma bikin suporter waswas. Bagaimana tidak, Smalling ternyata resmi pindah hanya satu menit jelang ditutupnya bursa. (Foto: Tagar/Twitter/ChrisSmalling)

Jakarta - Transfer Chris Smalling dari Manchester United ke AS Roma menjadi perhatian suporter. Mereka sempat waswas dan akhirnya bernapas lega setelah kepindahan Smalling bisa dituntaskan hanya satu menit menjelang ditutupnya bursa transfer. 

Dramatis. Bak gol yang tercipta di menit terakhir saat Smalling dipastikan pindah ke Roma. Bek berusia 30 ini resmi menjadi pemain Roma bursa transfer tinggal hitungan detik. Bila tak selesai, Roma harus menunggu di bursa transfer musim dingin atau Januari 2021. 

Namun semua bisa dituntaskan saat klub ibu kota Italia ini membelinya dengan harga 15 juta euro. Media lain menyebut angka 18 juta poundsterling. Dan tepat satu menit sebelum ditutupnya bursa, Smalling sah menjadi milik Roma.

Hati dan pikiran saya hanya tertuju pada Roma. Saya senang akhirnya menjadi milik kalian. Daje Roma

Smalling pun kembali ke Roma yang diperkuatnya selama satu musim lalu dengan status pemain pinjaman. Mantan bek tim nasional Inggris ini pun sangat bersuka cita saat direkrut I Giallorossi secara permanen. 

Saat resmi bergabung, Smalling berucap, "Hati dan pikiran saya hanya tertuju pada Roma. Saya senang akhirnya menjadi milik kalian. Daje Roma." 

Daje Roma merupakan dialek khusus yang berarti, 'Ayo Roma. Kata-kata itu kerap dinyanyikan tifosi saat mendukung tim kesayangan. 

Smalling memang pemain yang populer di antara suporter. Meski baru satu musim bermain di Liga Italia, bek yang membawa Man Utd 2 kali juara Liga Premier Inggris ini, ternyata langsung menyatu dengan tim. Dia cepat sekali beradaptasi dengan Serie A Italia sehingga menjadi pilihan pertama pelatih Paulo Fonseca. 

Tak heran saat tiba di bandara, Smalling langsung disambut ultras Roma. Mereka pun menyanyikan lagu suporter saat sang pemain keluar dari pintu bandara. Dia pun tampak bahagia saat melambaikan dan mengepalkan tangan.

Baca juga

Tinggalkan Man Utd, Smalling Segera Kembali ke Roma

Masuk Tim Roma 2021, Smalling Malah Ditarik Man Utd

Smalling memang langsung berangkat ke Italia begitu Roma dan Man Utd mencapai kesepakatan. Dia sudah tak sabar untuk kembali berlatih saat jeda kompetisi karena memasuki pekan pertandingan internasional. 

Kebetulan Smalling tak lagi dipanggil manajer Inggris Gareth Southgate. Dia pun tak perlu memikirkan The Three Lions dan fokus membela Roma. []

Berita terkait
Happy Ending Smalling, Tinggalkan Man Utd Kembali ke Roma
Saga bek Chris Smalling berakhir. Dia meninggalkan Manchester United untuk kembali bergabung dengan AS Roma. Roma membelinya secara permanen.
Man Utd Oke, AS Roma Beli Chris Smalling Rp 261 miliar
AS Roma akhirnya sepakat dengan Manchester United untuk membeli bek Chris Smalling. Roma sukses merayu Man Utd untuk melepas pemainnya.
Pelatih AS Roma Telepon Smalling Bakal Tinggalkan Man Utd
Bek Manchester United Chris Smalling ditelepon pelatih AS Roma Paulo Fonseca. Dia memastikan Roma akan membawa kembali Smalling ke Italia.
0
Kompetisi Amatir Liga 3 DIY Ditiadakan
Kompetisi sepak bola amatir di Yogyakarta untuk tahun 2020 tidak digulirkan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DIY. Pandemi menjadi pertimbangan.