UNTUK INDONESIA
Alpukat Rahasia Kulit Cantik Victoria Beckham
Victoria Beckham membongkar rahasia kecantikan kulit bersinar dan berseri, berikut ulasannya.
Victoria Beckham. (Foto: Instagram/@victoria__beckham)

Jakarta - Alpukat menjadi rahasia kecantikan kulit bersinar Victoria Beckham. Dengan mengonsumsi secara rutin buah tersebut, ternyata menjadi kunci kesehatan kulit istri David Beckham itu. 

Dilansir dari Metro.co.uk, perempuan kelahiran 17 April 1974 itu mengaku setiap hari mengonsumsi tiga hingga empat buah alpukat. Meski dia menolak hal itu menjadi caranya untuk terlihat awet muda. 

"Saya makan alpukat 3 hingga 4 buah dalam sehari. It's not about wanting to look younger (ini bukan tentang terlihat lebih muda)," ujar Victoria Beckham. 

Mantan personel grup vokal Spice Girls ini juga mengungkapkan mengonsumsi banyak alpukat dalam sehari tersebut untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. 

"Saya tidak akan mengonsumsi sesuatu demi menghilangkan keriput. Itu hanya omong kosong. Saya pikir kita harus merayakan siapa diri kita dan menjadi versi terbaik untuk diri kita sendiri," kata wanita yang dijuluki Posh Spice itu.

AlpukatIlustrasi. (Foto: The Splended Table)

Pemilik lini kosmetik Victoria Beckham Beauty itu memiliki alasan memilih alpukat untuk menutrisi kulitnya agar selalu sehat. Mengutip Harpers Bazaar, alpukat dipilihnya karena buah tersebut memang sebagai sumber lemak tak jenuh tunggal dan mengandung vitamin E.

Vitamin E sendiri memang memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk membantu melindungi sel kulit dari stres oksidatif yang merupakan penyebab penuaan. Selain itu, buah tersebut  juga banyak mengandung karbohidrat, lemak, serat diet, protein, dan lain sebagainya. 

Biasanya kebanyakan orang memanfaatkan buah tersebut untuk aspek kecantikan karena alpukat bisa dijadikan masker. Anda bisa mengoleskan masker alpukat itu ke wajah agar dapat melembutkan kulit, menyembuhkan dan menjaga kulit kering, serta mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. 

Kandungan sterolin juga dapat mengurangi bekas luka, tanda penuaan, mencegah keriput, mencerahkan bintik-bintik gelap dan menyembuhkan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Jadi, Anda bisa membuat masker perawatan wajah dengan cara sederhana, yaitu mencampurkan alpukat, garam, susu, dan gula. Namun, bila ingin mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan madu ke dalam masker alpukat itu. 

Berikut sejumlah manfaat buah alpukat untuk kesehatan yang Tagar rangkum dari berbagai sumber. 

1. Menurunkan kolesterol

Dengan konsumsi alpukat ternyata bisa menurunkan kolesterol LDL atau kolesterol jahat. Bahkan, buah ini juga mampu menaikkan jumlah kolesterol HDL yang merupakan kolesterol baik. 

2. Mengontrol gula darah

Buah alpukat juga mampu mengontrol kadar gula karena mengandung lemak tak jenuh tunggal atau mono-saturated fat. Kandungan ini bisa membantu mengatasi persoalan resistensi insulin untuk mengontrol tingkat gula dalam darah.

3. Mencegah peradangan

Kandungan nutrisi buah alpukat bisa membantu mencegah peradangan. Dengan begitu, Anda bisa menghindari resiko penyakit yang berkaitan dengan timbulnya peradangan pada tubuh. 

4. Memperbaiki rambut rusak

Alpukat ternyata juga tidak hanya mempercantik kulit saja. Tetapi, mampu memperbaiki rambut rusak kerena dengan minyak yang terkandung pada buah tersebut mampu menutrisi kulit, melembutkan dan menyehatkan rambut. Untuk memperoleh hasilnya, Anda bisa membuat masker rambut dengan bahan dasar alpukat tersebut. 

5. Meningkatkan berat badan

Jika ingin gemuk, Anda bisa mengonsumsi alpukat. Itu karena buah tersebut mengandung kalori yang cukup dan banyak nutrisi, sehingga bisa membantu meningkatkan berat badan. []

Baca juga:

Berita terkait
Enam Manfaat Kulit Buah Bagi Kesehatan
kulit buah juga ada yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya, kulit pepaya.
Manggis Sang Ratu Buah, Kenali Enam Manfaatnya Untuk Kesehatan
Manggis sang ratu buah, di balik daging putih berasa asam manis terkandung enam manfaatnya untuk kesehatan.
Jus Buah Tidak Selalu Bagus Bagi Kesehatan
Ternyata tidak selamanya minum jus buah baik bagi kesehatan tubuh.
0
Acer Gelar Kompetisi Asia Pacific Predator League
Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020 dengan cakupan lebih besar dan spektakuler. Kompetisi ini diikuti 17 negara.