UNTUK INDONESIA
AHY Siap Jadi Calon Presiden di Pemilu 2024
Waketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan siap jadi calon presiden di Pemilu 2024.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Foto: Instagram/@agusyudhoyono)

Kupang - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diprediksi meneruskan tongkat estafet Ketua Umum Partai Demokrat selepas ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turun takhta mengatakan siap jadi calon presiden di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Saya terus mempersiapkan diri untuk menjadi calon presiden pada 2024 nanti," kata AHY di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa, 18 Februari 2020.

Saat ini AHY masih terus melakukan pendekatan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Kunjungannya ke sejumlah wilayah di Tanah Air juga bagian dari konsolidasi guna mempersiapkan kader terbaik Partai Demokrat menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Dengan ini menyatakan sikap mendukung sepenuhnya.

Di Kupang, kedatangan AHY untuk memonitoring dan menjalani silaturahmi dengan pengurus Partai Demokrat setempat, serta warga Kupang. Sekaligus memperoleh dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan 22 DPC NTT Partai Demokrat sebagai calon Ketum Partai Demokrat dalam Kongres yang dijadwalkan terselenggara pada Mei 2020.

"Dengan ini menyatakan sikap mendukung sepenuhnya dan memilih Bapak Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua Umum DPP Partai Demokrat pada Kongres 2020," kata Ketua DPP Demokrat NTT Jefri Riwu Kore dalam acara rapat konsolidasi di salah satu hotel di Kupang, Selasa, 18 Februari 2020.

Putra sulung SBY ini tiba di Bandara El Tari, Kupang pada Selasa siang, 18 Februari 2020. Kunjungannya ke Kupang ditemani anggota Komisi III DPR Fraksi Demokrat, Benny K. Harman. []

Berita terkait
Ferdinand Tegaskan AHY Ketum Demokrat Setelah SBY
Politikus Demokrat Ferdinand Hutahaean menegaskan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal menggantikan ayahnya SBY.
Demokrat Papua Dukung AHY Jadi Ketum dan Capres 2024
Dukungan dari Papua kepada Agus Harimurti Yudhoyono menjadi Ketua Umum DPP Partai Demokrat dan Capres 2024.
Demokrat Sindir Nadiem Makarim Bayar SPP Pakai GoPay
Demokrat sindir Mendikbud Nadiem Makarim mengenai layanan baru pembayaran SPP sekolah lewat fitur GoPay.
0
Bubarkan Salat Berjemaah di Parepare Berujung Polisi
Seorang camat di Kota Parepare Sulsel dilaporkan ke polisi karena berusaha membubarkan jemaah yang hendak salat Jumat berjemaah.