Shevchenko Yakin Ibrahimovic Bangkitkan AC Milan

AC Milan tak salah mempertahankan striker Zlatan Ibrahimovic. Dirinya diyakini juga mampu menjadikan Milan kembali bangkit di musim ini.
Mantan striker AC Milan Andriy Shevchenko yakin striker Zlatan Ibrahimovic (depan) bakal menjadikan tim kembali bangkit di musim 2020-21. (Foto: thesun.co.uk)

Jakarta - AC Milan tak salah mempertahankan striker Zlatan Ibrahimovic. Meski sudah berusia 39, Ibrahimovic mampu memenuhi harapan dan mengangkat Milan sehingga lolos ke Liga Europa. Mantan striker Milan Andriy Shevchenko optimistis Ibrahimovic mampu membawa tim kembali bangkit di musim 2020-21. 

Ibrahimovic tak menunjukkan penurunan. Saat didatangkan Milan di pertengahan musim pada Januari lalu, dirinya masih bisa mencetak 10 gol dan membawa Milan menduduki peringkat 6. Lebih dari itu, eks striker Juventus ini mampu mendongkrak mental dan kepercayaan diri pemain. 

Shevchenko menuturkan bila Ibrahimovic telah melakukan seperti apa yang diharapkan Milan. Menurut striker yang pernah 8 musim membela Rossoneri ini klub sudah tepat bila mempertahankan Ibrahimovic untuk satu tahun ke depan. 

Milan mulai dari awal lagi sejak tahun lalu. Dan di sepak bola, proses itu memang butuh waktu

"Dia masih punya sesuatu untuk diberikan. Motivasi dia masih tinggi. Selama beberapa bulan terakhir, dia telah melakukan apa yang menjadi harapan Milan," kata Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia bermain dengan intelegensia dan memandu rekan tim. Ibra selalu memberi respons selama di lapangan," ujar Sheva yang kini menjadi pelatih tim nasional negaranya, Ukraina. 

Shevchenko optimistis Milan akan bangkit di musim ini bersama Ibrahimovic. Menurut dia tidak hanya faktor Ibrahimovic tetapi juga peran pelatih Stefano Pioli yang secara perlahan mampu merevolusi juara Liga Champions 7 kali ini.

"Milan mulai dari awal lagi sejak tahun lalu. Dan di sepak bola, proses itu memang butuh waktu. Apa yang dilakukan Zvonimir Boban dan Paolo Maldini sudah tepat dan hasilnya memang tidak muncul begitu saja," ucap Shevchenko lagi. 

"Tim mampu melewati masa sulit dan Pioli telah melakukan tugasnya dengan baik. Dia memberi identitas pada tim. Pemain juga menaruh kepercayaan kepada dia. Milan butuh kontinuitas dan telah mendapatkannya. Maldini? Saya senang dia bertahan," katanya. 

Milan Belum Saatnya Juara

Namun Shevchenko menilai Milan masih belum bisa bersaing memperebutkan Scudetto. Hanya target ke Liga Champions atau masuk 4 besar Liga Italia masih bisa diraih. Dan itu yang dibebankan Milan kepada Ibrahimovic

"Menurut saya masih terlalu dini. Untuk saat ini, targetnya adalah kembali ke Liga Champions. Namun ini akan menjadi tahun penentuan saat kita bisa berkata, 'Kami ada di sini. Kami telah kembali ke jajaran tim top'," kata dia.

Baca juga:

Ibrahimovic Ditarget Bawa AC Milan ke Liga Champions

Revolusi AC Milan di Tangan Pioli Bukan Rangnick

Shevchenko merupakan legenda Milan yang telah mengoleksi 175 gol selama 322 pertandingan. Dia merupakan top scorer ke-2 setelah Gunnar Nordahl dalam sejarah Milan.

Dirinya membawa Milan memenangi Scudetto, Coppa Italia dan Liga Champions. Tim juga diantarnya menjadi juara Supercoppa Italiana dan UEFA Super Cup. []

Berita terkait
Resmi Gabung, Tonali Pembelian Terbaik AC Milan
Gelandang Sandro Tonali resmi menjadi pemain anyar AC Milan. Tonali yang didatangkan dari Brescia disebut-sebut rekrutan terbaik Milan.
Ibrahimovic Target AC Milan Raih Trofi Musim 2020-21
AC Milan resmi memperpanjang kontrak striker Zlatan Ibrahimovic selama satu tahun. Ibrahimovic pun menargetkan Milan meraih trofi musim ini.
Sepakat Tetap di AC Milan, Ibrahimovic Pakai No 9
Striker Zlatan Ibrahimovic mencapai kesepakatan dengan AC Milan. Ibrahimovic hanya mendapat kontrak satu tahun dengan gaji 7 juta euro.
0
Amerika Dibantu Denmark Memata-matai Merkel dan Sekutu Eropa
Sejumlah media Denmark dan Uni Eropa laporkan AS memata-matai beberapa politisi tertinggi Eropa, termasuk Kanselir Jerman, Angela Merkel