Ibrahimovic Target AC Milan Raih Trofi Musim 2020-21

AC Milan resmi memperpanjang kontrak striker Zlatan Ibrahimovic selama satu tahun. Ibrahimovic pun menargetkan Milan meraih trofi musim ini.
AC Milan resmi memperpanjang kontrak striker Zlatan Ibrahimovic selama satu tahun. Dengan bertahan di Milan, Ibrahimovic berharap membawa tim meraih trofi musim 2020-21. (Foto: acmilan.com)

Jakarta - AC Milan resmi memperpanjang kontrak striker gaek Zlatan Ibrahimovic selama satu tahun ke depan yang berakhir sampai 30 Juni 2021. Tetap bersama Milan menjadikan Ibrahimovic memasang target tim harus meraih trofi musim 2020-21. 

Ibrahimovic memberi kontribusi besar bagi Milan saat dibawa kembali pada Januari 2020. Dalam waktu yang pendek, penyerang berusia 38 ini mampu mengantarkan Rossoneri ke peringkat 6 klasemen akhir Serie A Italia. Milan pun diganjar tiket ke Liga Europa meski melalui babak kualifikasi. 

Ketajaman Ibrahimovic pun tak menurun saat kembali membela juara Liga Champions 7 kali itu. Dirinya masih bisa mencetak 11 gol selama 20 pertandingan Milan. Lebih dari itu, kehadiran eks striker Barcelona ini mampu mendongkrak mentalitas pemain. 

Saya selalu merasa menjadi bagian dari Milan. Bahkan saat saya bermain untuk tim lain

Semua mengakui peran Ibrahimovic mengangkat kepercayaan diri mereka. Bahkan striker Ante Rebic baru bisa menunjukkan ketajamannya setelah hadirnya Ibrahimovic yang pernah bermain di klub rival, Inter Milan. 

Ibrahimovic pun mengaku senang mendapat kontrak baru dari Milan. Meski tidak dijelaskan besaran gajinya, namun dia dikabarkan menerima 7 juta euro dalam kontrak satu tahun itu. 

"Saya selalu merasa menjadi bagian dari Milan. Bahkan saat saya bermain untuk tim lain," kata Ibrahimovic kepada Milan TV seperti dikutip Football Italia.

"Mereka [Milan] memperlakukan saya dengan baik hari lepas hari. Saat pertama kali tiba di Milan, saya datang dengan penuh senyum. Ini karena saya merasa seperti pulang ke rumah. Saya tak pernah merasakan hal seperti ini di mana pun," tutur eks striker Paris Saint-Germain ini. 

Ibrahimovic latihanStriker Zlatan Ibrahimovic langsung mengikuti latihan setelah menandatangani kontrak baru dengan AC Milan, Senin, 31 Agustus 2020. Ibrahimovic mendapat kontrak satu tahun di Milan. (Foto: acmilan.com)

Ibrahimovic mengucapkan terima kasih kepada Milan dan pelatih Stefano Pioli yang memberikan kepercayaan kepada dia. Baik klub maupun pelatih berusaha keras mempertahankan Ibrahimovic. Bahkan dia mendapat opsi perpanjangan kontrak satu tahun bila kinerja dan performanya memuskan. 

"Saya ingin berterima kasih kepada klub dan pelatih yang menaruh kepercayaan kepada saya. Mereka melakukan segala upaya mempertahankan saya agar tetap di Milan," ucapnya. 

Ibrahimovic Tak Puas dengan Pencapaian Milan

Meski sukses mengangkat performa tim yang sempat terpuruk dan mendapat tiket ke Liga Europa, namun Ibrahimovic mengaku tak puas. Pasalnya, Milan gagal meraih trofi. Peluang bagus sesungguhnya diperoleh Milan di Coppa Italia. Namun mereka hanya bertahan sampai semifinal sebelum disingkirkan Juventus. 

Ini yang menjadikan Ibrahimovic penasaran. Dirinya pun sesumbar bila bergabung sejak awal musim, Milan bakal meraih Scudetto. Kini, Ibrahimovic yang disebut pemain terbaik yang tak pernah memenangi Liga Champions ini berambisi meraih trofi bagi Milan. 

"Saya kembali untuk membawa Milan ke level yang seharusnya kami berada. Saya melakukan segala upaya untuk meraih target itu. Kami bekerja keras dan berkorban selama 6 bulan terakhir sehingga mampu meraih target tertentu," ucap dia. 

Baca juga:

Ibrahimovic Gabung Sejak Awal, Milan Raih Scudetto

Alasan Zlatan Ibrahimovic Tak Tinggalkan AC Milan

"Namun jangan lupa, kami tak memenangi apa pun. Dalam pikiran saya, target yang harus dicapai adalah memenangkan trofi. Musim ini, kami harus meraih trofi," kata Ibrahimovic menegaskan. 

Ibrahimovic memang menargetkan trofi bagi Milan. Namun dia ditargetkan membawa tim ke zona Liga Champions. Milan memang berharap kembali berkompetisi di kasta tertinggi Eropa ini. 

Dan, tugas pertama sudah di depan mata, yaitu menghadapi Shamrock Rovers di kualifikasi Liga Europa, 17 September. Ibrahimovic berharap Milan lolos dari kualifikasi. []

Berita terkait
Alasan Ibrahimovic Tolak No 9 dan Pilih 11 di Milan
Striker Zlatan Ibrahimovic kembali bergabung dengan AC Milan setelah mencapai kesepakatan kontrak satu tahun. Dia memilih nomor 11 dan bukan 9.
Sepakat Tetap di AC Milan, Ibrahimovic Pakai No 9
Striker Zlatan Ibrahimovic mencapai kesepakatan dengan AC Milan. Ibrahimovic hanya mendapat kontrak satu tahun dengan gaji 7 juta euro.
Ibrahimovic Ditarget Bawa AC Milan ke Liga Champions
AC Milan akan memperpanjang kontrak striker veteran Zlatan Ibrahimovic. Namun Ibrahimovic ditarget bawa Milan ke Liga Champions musim 2021-2022.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.