2 Anak Dairi Hanyut di Sungai, 1 Ditemukan Meninggal

Dua anak di bawah umur hanyut di Sungai Renun, Kabupaten Dairi. Satu sudah ditemukan, satu lagi masih proses pencarian.
Jenazah Rina boru Sihombing di rumah duka di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat 28 Februari 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Dairi - Rina boru Sihombing, 5 tahun, dan Putra Marbun, 11 tahun, hanyut di Sungai Renun, Dusun Lau Njuhar 2, Desa Mangan Molih, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat, 28 Februari 2020 pukul 16.00 WIB.

Rina telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat, 28 Februari 2020 pukul 18.00 WIB. Sementara Putra, hingga kini belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Dairi Inspektur Satu Polisi Donny Saleh, dalam keterangan persnya Sabtu, 29 Februari 2020, menyebut sebelum kejadian, kedua korban bersama orangtua dan keluarga, berencana ziarah ke makam kakek mereka, yang berada di pinggiran Sungai Renun.

Pada pukul 16.00 WIB, Minar Marbun, ibu dari Rina turun ke Sungai Renun mengambil air, untuk keperluan ziarah. Turut bersamanya, kedua korban beserta dua anak lainnya.

Hanyut DairiLokasi hanyutnya Rina dan Putra di Sungai Renun, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Jumat 28 Februari 2020. (Foto: Tagar/Istimewa)

Usai mengambil air, Minar kembali ke lokasi makam. Sementara ke empat anak tersebut, tinggal di sungai.

Putra Marbun belum ditemukan. Masih proses pencarian, koordinasi dengan BPBD

Usai ziarah, Minar kembali ke sungai bermaksud menjemput ke empat anak tersebut. Ia terkejut karena Rina dan Putra tidak lagi berada di lokasi.

Teman korban kepada Minar, menyebut bahwa Rina dan Putra mandi di Sungai Renun. Minar pun mencari sembari berteriak-teriak, namun keduanya tidak kunjung muncul.

Minar memberitahu hal itu kepada keluarga yang lain, diteruskan kepada petugas kepolisian. 

Kepala Kepolisian Sektor Tanah Pinem Ajun Komisaris Polisi B Silalahi menurunkan Kepala Unit Reserse Inspektur Dua Polisi WTP Sinaga beserta anggota lain mengecek ke lokasi kejadian.

Petugas kepolisian beserta anggota TNI dan masyarakat melakukan pencarian. Sekitar pukul 18.00 WIB, Rina ditemukan di sungai sudah tidak bernyawa. Sementara Putra hingga saat ini belum ditemukan.

"Putra Marbun belum ditemukan. Masih proses pencarian, koordinasi dengan BPBD," kata Donny.[]

Berita terkait
Kejaksaan Dairi Musnahkan Narkotika dan Senjata Api
Kejari Dairi, Sumatera Utara, memusnahkan barang bukti dari 68 perkara yang sudah berkekuatan tetap.
Ayah di Dairi Jadikan Putri Tirinya Pemuas Nafsu
Seorang pelajar SMP di Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dijadikan budak seks ayah tirinya sejak SD.
Kisruh Mutasi ASN, DPRD Segera Panggil Bupati Dairi
DPRD Dairi segera menggelar rapat dengar pendapat dengan pemerintah setempat terkait mutasi aparatur sipil negara (ASN).
0
Pemerintah Bentuk Satgas Penanganan PMK pada Hewan Ternak
Pemerintah akan bentuk Satgas Penanganan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk menanggulangi PMK yang serang hewan ternak di Indonesia