Yura Rilis Album Ketiga Tutur Batin Sebagai Ungkapan Hati

Penyanyi Indonesia Yura Yunita telah meliris album terbaru “Tutur Batin” Video itu di unggah di kanal YouTube, pada Jumat, 22 Oktober 2021.
Penyanyi Indonesia Yura Yunita. (Foto: Tagar/Instagram/@yurayunita)

Jakarta – Penyanyi Indonesia Yura Yunita telah meliris album terbaru “Tutur Batin” Video itu di unggah di kanal YouTube, pada Jumat, 22 Oktober 2021 lalu. Album tersebut menjadi album ketiga setelah sebelumnya meliris album “Yura” dan “Merakit”. 

Berbeda dari album sebelumnya Yura Yunita tampil beda. Terlihat dari cover albumnya, di mana Yura Yunita berani tampil dengan memperlihatkan wajahnya yang tanpa riasan make up sama sekali.

“Dulu pernah ada rasa takut menunjukan ini. Ada ragu untuk bertemu banyak orang tanpa menutup noda jerawatku. Ada rasa malu posting foto di sosial media saat lenganku terlihat lebar,” ucapnya Yura.

Berusaha memenuhi tolak ukur kesempurnaan fisik yang umum di industri adalah sedikit banyaknya tuntutan yang Yura Yunita rasakan dan menyebabkan kegundahan di hati yang ia pendam.

“Lewat album ini aku ingin menyampaikan ungkapan hati terdalam dan sejujurnya. Tutur batin dalam fase perjalananku sebagai manusia yang pasti melewati pertemuan, kehilangan, penyangkalan, amarah, berandai, depresi, proses healing, hingga menerima semua yang terjadi dan merayakan semua proses kehidupan,” tulisnya di akun Instagramnya @yurayunita, dilihat, Rabu, 10 November 2021.

Lewat Tutur Batin, perempuan asal Bandung ini menceritakan berbagai tantangan, kendala, dan tuntutan yang pernah ia temui dalam perjalanan musiknya. Tantangan dan kendala ini juga jadi pemantik bagi Yura untuk menulis dan berkarya lebih jujur lagi di album ketiganya.

"Bagiku, Tutur Batin mengartikan suara hati terdalam dan dengan penuh keyakinan bahwa aku tidak akan lagi mengkompromikan nilai-nilai yang ku punya sebagai perempuan. Banyak dari kita yang pernah dianggap tidak cukup, dianggap tidak sempurna, ditutup langkah dan kesempatannya. Namun semakin jalan kita ditutup, semakin kita sebagai perempuan akan berdiri lebih tegak dan bisa membuat jalan kita sendiri," ujar Yura.

Album ketiganya ini berisikan 11 lagu yang memiliki makna mendalam. Tutur Batin juga bisa dikatakan sebagai perwakilan suara hati Yura terdalam yang sejujurnya.

(Emilya Rahmawati)

Berita terkait
Baru Sehari Dirilis, Lagu 'Yours' Jin BTS Teratas di iTunes
Segera setelah dirilis, lagu ini melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.
Mahalini Rilis Single Baru, Berikut Makna dan Lirik Lagunya
Penyanyi jebolan Indonesian Idol Mahalini Raharja merilis single terbarunya yang berjudul “Sisa Rasa.”. Ini makna dan liriknya.
Rapper Korsel Rilis Lagu Bareng Bipolar Sunshine & Afgan
“Illa Illa” salah satu lagu dari album pertama B.I, “Waterfall” yang dirilis pada bulan Juni 2021
0
Yura Rilis Album Ketiga Tutur Batin Sebagai Ungkapan Hati
Penyanyi Indonesia Yura Yunita telah meliris album terbaru “Tutur Batin” Video itu di unggah di kanal YouTube, pada Jumat, 22 Oktober 2021.