UNTUK INDONESIA

Buka Ramadan 2021, Yura Yunita Rilis Lagu Tenang

Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita, kembali menelurkan karya terbarunya dalam bentuk single yang diberi judul Tenang.
Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita. (Foto: Tagar/Creathink)

Jakarta - Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita, kembali menelurkan karya terbarunya dalam bentuk single yang diberi judul Tenang. Tembang yang dirilis jelang bulan Ramadan 2021 ini, merupakan upaya sang biduan menggambarkan percakapan batinnya.

"Tak jarang pikiran kita melayang di malam hari. Resah dan gelisah mengiringi ketidakpastian dan pencarian arti kehidupan," kata Yura Yunita dalam keterangan tertulisnya kepada Tagar, Kamis, 1 April 2021.

"Lagu ini berupa doa, curahan rasa, saat berdialog dengan diri sendiri, yang dirindu, dan Sang Pencipta," ujar dia.

Dibuka dengan permainan piano lirih, vokal Yura yang khas dan berkarakter menyuarakan perasaan resah disambung melodi chorus yang penuh harapan.

Suasana lagu kemudian pelan-pelan menanjak dengan instrumentasi anggun hingga iringan paduan suara yang menggetarkan.

Yura YunitaPenyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita. (Foto: Tagar/Creathink)

Lagu Tenang merupakan ajakan untuk sejenak melihat ke sekitar dan dalam diri sendiri untuk menemukan kehendak sekaligus jawaban dari segala pertanyaan di kepala kita.

Dilingkupi ketenangan, berdialog dengan suara hati yang paling dalam diharapkan bisa membuat kita menerima diri sendiri secara utuh.

Dirilis menjelang dimulainya bulan Ramadan 2021, lagu Tenang dirasa dapat menjadi teman yang selaras dengan bulan yang senantiasa mengundang kita untuk berefleksi.

Dalam keriuhan hidup sehari-hari, rasa teduh dan tenteram dari lagu ini diharapkan bisa mengisi saat-saat hening di sepanjang bulan suci Ramadan.

Lagu Tenang milik Yura Yunita dapat dinikmati di berbagai platform pemutar musik digital seperti Spotify, Apple Music, dan lain-lain. []

Berita terkait
Gandeng Idang Rasjidi, Marsha Rilis Album Hanya Ilusi
Penyanyi pendatang baru, Marsha Alya Zahra, resmi merilis album solo perdananya yang diberi tajuk Hanya Ilusi, pada Rabu, 31 Maret 2021.
Label Demajors Cari 3 Band Baru Lewat Jameson Connects Indonesia
Label musik independen demajors mencari talenta musik baru dengan program bertajuk Jameson Connects Indonesia.
Selamat Datang di Ujung Dunia, Tajuk Album Debut Lomba Sihir
Grup band anyar Lomba Sihir resmi merilis album perdana mereka yang diberi tajuk Selamat Datang di Ujung Dunia.
0
Buka Ramadan 2021, Yura Yunita Rilis Lagu Tenang
Penyanyi solo wanita asal Indonesia, Yura Yunita, kembali menelurkan karya terbarunya dalam bentuk single yang diberi judul Tenang.