Yasonna Laoly dan Djarot Saiful Lolos ke Senayan

Sejumlah nama-nama beken Politisi PDI Perjuangan yang bertarung Pemilu 2019 dari Dapil Sumut diprediksi lolos ke senayan.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly. (Foto: kemenkumham.go.id)

Medan - Enam Kader PDI Perjuangan optimis dan bakal duduk sebagai anggota DPR RI Periode 2019 - 2024 dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) I, II dan III.

Adapun enam kader partai berlambang kepala banteng yang bakal melenggang ke Senayan diantaranya, Yasona Laoly dan Sofyan Tan, Trimedya Panjaitan, Sihar Sitorus serta Djarot Saiful Hidayat dan Junimart Girsang.

Sofyan Tan dan Yasonna Laoly lolos dari Dapil Sumut I meliputi daerah Kota Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi.

Baca juga: Trimedya dan Sihar Sitorus Lolos ke Senayan

Trimedya Panjaitan dan Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus lolos dari Dapil Sumut II yaitu daerah Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Labuhanbatu Utara, Tapanuli Selatan, Kota Padangsidempuan, Mandailing Natal, Nias, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Kota Gunungsitoli, Kota Sibolga, Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Samosir, Padanglawas, Padanglawas Utara.

Sedangkan, Djarot Saiful Hidayat dan Junimart Girsang lolos dari Dapil Sumut 3 yakni, Kabupaten Langkat, Kota Binjai, Kabupaten Tanah Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Siantar, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Batubara, Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai.

Baca juga: PDIP Minta Prabowo Hentikan Klaim Kemenangan

Prediksi lolosnya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly, calon gubernur Sumut dan wakil gubernur Sumut Periode 2018 - 2023 yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus dibenarkan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Japorman Saragih.

"Kita belum bisa memberikan data yang valid, karena perhitungan suara sampai sekarang masih berlangsung. Tapi kalau untuk Caleg dari Partai PDI Perjuangan Dapil Sumut I, II dan III ada 6 kursi yang bakal lolos. Yasona, Djarot dan Sihar itu pasti lolos," ujar Japorman kepada Tagar News melalui selularnya pada Kamis (25/4) siang.

Baca juga: Pemilu Ulang di Pulau Terluar Indonesia

Selain itu, Japorman juga menghimbau kader, relawan dan simpatisan untuk terus mengawal dan mendampingi suara PDI Perjuangan sampai selesai.

"Sebelum selesai perhitungan suara, ayo kita dampingi secara cermat dan teliti, kita dukung Pemilu 2019 dengan aman dan kondusif. Kepada yang menang saya ucapkan selamat dan kepada yang kalah ya harus legowo," ujarnya menjelaskan. []

Berita terkait
0
Alasan Erick Thohir Tunjuk Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan alasannya memilih Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom, yaitu mendorong pengembangan konten lokal pada Telkom.