UNTUK INDONESIA
Wishnutama Jadi Sutradara Video Klip Musik Lagu Anji
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menjadi sutradara video klip lagu berjudul Aku Percaya milik Anji.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Antara/Hanni Sofia)

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama menjadi sutradara video klip lagu berjudul Aku Percaya milik Anji. Tembang tersebut merupakan single terbaru milik mantan vokalis band Drive itu.

Selain Wishnutama, sederet nama-nama tenar di industri musik juga terlibat dalam penggarapan lagu dan video klip tersebut.

"Ada Ade Govinda juga yang menyumbangkan beberapa nada, lalu juga diaransemen oleh Tohpati. Tapi yang menariknya adalah di video klipnya. Karena video klipnya melibatkan mas Wishnutama, terus ada kang Sunu dan kang Wawan bersama timnya ya," kata Anji di Jakarta, Kamis, 7 November 2019.

"Jadi dibalik produksi lagu Aku Percaya ini ada banyak banget puluhan orang-orang hebat dan juga orang-orang yang berbagi ide sama saya," kata dia.

Anji mengatakan, ia merasa bangga dapat menjalin kerjasama dengan Wishnutama yang saat ini menjadi seorang pejabat publik.

Seorang Wishnutama tidak akan bekerjasama dengan musisi yang dia rasa tidak punya value.

Menurutnya, kolaborasinya dengan mantan bos salah satu stasiun televisi swasta itu bakal berdampak positif bagi banyak orang di Indonesia.

"Kalau misalnya mas Wishutama bekerjasama dengan Anji, bayangkan impact positifnya untuk anak-anak dan juga untuk orang-orang lain. Tapi, seorang Wishnutama tidak akan bekerjasama dengan musisi yang dia rasa tidak punya value," kata dia.

Anji mengatakan, tembang Aku Percaya merupakan lagu lama yang ia tulis pada tahun 2010 lalu dan sudah mulai dikerjakan pada tahun 2011.

Namun, Lagu yang terinspirasi dari kaum difabel itu kemudian baru benar-benar diproduksi ulang secara serius pada tahun ini.

Baca juga: Patung Agnez Mo Jadi Koleksi Museum Madame Tussaude

Meski terinspirasi dari kaum difabel, Anji menilai lagu tersebut bisa saja dimaknai dari banyak sudut pandang berbeda.

Lirik lagu disebutnya begitu menggambarkan semangat kaum difabel, keberagaman Indonesia, hingga cinta kasih pada pasangan. []

Berita terkait
Eyang Subur Mantap Berkarya di Kanal YouTube
Tokoh kontroversial Eyang Subur, kembali masuk ke jagat hiburan tanah air dengan mengelola kanal video YouTube.
Slipknot Bakal Hentak Panggung Hammersonic 2020
Grup band cadas Slipknot dipastikan bakal ikut mengentak panggung festival musik metal Hammersonic 2020.
The 90's Festival Jadi Ajang Reuni Musisi Besar
Helatan festival musik tematik The 90s Festival dipastikan bakal jadi ajang reuni sederet bintang yang besar di era 90-an.
0
Pemprov Jakarta Klaim Masyarakat Setuju JPO Terbuka
Pemerintah provinsi DKI Jakarta mengklaim konsep JPO terbuka dan tanpa atap di Jalan Jenderal Sudirman disetujui oleh mayoritas masyarakat.