UNTUK INDONESIA
Slipknot Bakal Hentak Panggung Hammersonic 2020
Grup band cadas Slipknot dipastikan bakal ikut mengentak panggung festival musik metal Hammersonic 2020.
Grup band cadas Slipknot resmi jadi bintang utama di Hammersonic Festival 2020. (Foto: Instagram/Slipknot)

Jakarta - Grup band cadas Slipknot dipastikan bakal ikut mengentak panggung festival musik metal Hammersonic, yang dihelat di Jakarta pada 27-28 Maret 2020 mendatang. Hal itu diumumkan langsung penyelenggara acara melalui laman Instagram resmi mereka.

"Hari ini akhirnya tiba. Kami senang mengumumkan bahwa Slipknot secara resmi menjadi salah satu penampil utama di Hammersonic," tulis akun Instagram @hammersonicfest, Rabu, 6 November 2019.

"Bersiaplah untuk menanti masa menyenangkan itu datang dan tunggu terus untuk kejutan berikutnya," kata penyelenggara acara dalam keterangan yang sama.

Sementara penjualan tiket sudah dapat dipesan mulai 11 November 2019 melalui situs resmi www.hammersonic.com.

Tiket dibandrol mulai dari harga Rp 750 ribu untuk Early Bird, Rp 1.250.000 untuk Presale 1, dan Rp 1,7 juta untuk Presale 2 yang berlaku untuk tiket 2 Day Pass.

Serta harga tiket On The Spot untuk Jumat dihargai sebesar Rp 1,2 juta dan hari Sabtu seharga Rp 800 ribu.


Hammersonic Festival merupakan gelaran musik tahunan dengan tema musik keras yang telah digelar sejak tahun 2012 lalu.

Dalam perjalanannya, sejumlah band-band pemilik nama besar di kancah musik cadas internasional telah tampil di gelaran yang disebut-sebut terbesar di Asia Tenggara ini.

Sebut saja Tarja, Bullet for My Valentine, Hatebreed, Morbid Angel, Fleshgod Apocalypse, Belphegor, Cradle of Filth, hingga Lamb of God sukses menghibur penggemar mereka di Indonesia dalam gelaran yang dominan dengan warna hitam itu.

Sedangkan Slipknot yang bakal menjadi salah satu bintang utama di Hammersonic 2020 merupakan kelompok musik heavy metal asal Des Moines, Iowa, Amerika Serikat yang terbentuk sejak 1995.

Band tersebut didirikan oleh tiga orang personel utama, yakni Shawn Crahan (perkusi), Joey Jordison (drum), dan Paul Gray (bass). Setelah beberapa kali mengalami pergantian personel, Slipknot akhirnya mendapatkan susunan formasi berisi 9 orang dan telah bertahan selama lebih dari 10 tahun.

Sembilan orang tersebut adalah Shawn Crahan, Joey Jordison, Paul Gray, Craig Jones (kibor), Mick Thomson (gitar), Corey Taylor (vokal), Sid Wilson (turntable), Chris Fehn (perkusi) dan Jim Root (gitaris).

Baca juga: The 90's Festival Jadi Ajang Reuni Musisi Besar

Formasi tersebut akhirnya kembali mengalami pergantian personel sewaktu Paul Gray meninggal dunia pada Mei 2010 dan digantikan oleh Donnie Steele. Namun, Donnie juga memutuskan hengkang pada tahun 2014 dan digantikan Alessandro Venturella.

Sedangkan Joey Jordison juga mundur dari band bentukannya itu pada tahun 2013 dan digantikan oleh Jay Weinberg. []

Berita terkait
Rage Against The Machine Gelar Konser Reuni 2020
Kelompok musik Rage Against The Machine atau RATM dipastikan bakal reuni dengan menggelar tur konser pada tahun 2020 mendatang.
Blink 182 Kenakan Kostum Joker Saat Manggung
Kesuksesan film Joker rupanya menginspirasi banyak orang untuk mengenakan kostum sang badut kriminal.
iKON Pukau Penonton Jakarta di Gudfest 2019
Kelompok boyband Ikon tampil memukau di hadapan para fans Indonesia dalam gelaran Gudfest 2019 di Jakarta, Sabtu malam, 2 November 2019.
0
Kementerian PUPR Permudah Syarat Rumah Bersubsidi
Kementerian PUPR terus mempermudah akses kepemilikan rumah layak huni dan terjangkau bagi MBR.