UNTUK INDONESIA
Warga Temukan Benda Diduga Mortir di Gowa
Sebuah benda diduga mortir ditemukan di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan. Kini benda tersebut sudah diamankan pihak kepolisian
Satuan Unit Mobil Jibom dari Brimob Polda Sul-Sel tiba di lokasi penemuan benda yang diduga mortir di Kabupaten Gowa, Rabu 16 September 2020. (Foto: Tagar/Ist)

Gowa - Seorang warga menemuka benda diduga mortir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Saksi bernama Daeng Beta, 65 tahun langsung melaporkan penemuan itu ke Polsek Bontomarannu, Gowa.

Bermula pada Selasa, 15 September 2020 sekitar pukul 14.40. Seorang warga menemukan benda tersebut di Dusun Moncongloe, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu.

Setelah ditemukan 1 buah mortir dan dua proyektil. Masih terus dilakukan pencarian.

Berdasarkan informasi itu, piket fungsi bersama Ka Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dipimpin Kapolsek Bontomarannu, Iptu Yuniarso mendatangi lokasi

"Berdasarkan informasi dari saksi, bahwa pada selasa sekitar pukul 08.00 wita saksi sedang melakukan pembersihan di lokasi kebun miliknya dengan luas lahan kurang lebih 4 hektar. Berselang beberapa waktu saksi yang saat itu melakukan penggalian di dalam kebun terkejut melihat sebuah benda mencurigakan yg diduga sebuah mortir," kata Yuniarso, Rabu 16 September 2020.

Selanjutnya, sekitar pukul 11.30 Wita, saksi melaporkan penemuan benda tersbut kepada Bhabinkamtibmas setempat Aipda Molle. Kemudian diteruskan ke Polsek Bontomarannu guna dilakukan pengamanan di TKP.

"Pada pukul 13.55 wita Satuan Unit Mobil Jibom dari Brimob Polda Sul-Sel tiba di lokasi yang dipimpin Ipda Munir langsung melakukan penanganan terhdap benda yang mencurigakan itu," ungkapnya.

Saat penanganan awal, ditemukan mortir sebanyak 1 buah dan proyektil 2 buah jenis kaliber besar.

"Setelah ditemukan 1 buah mortir dan dua proyektil. Masih terus dilakukan pencarian," tandasnya. []

Berita terkait
LPG 3 Kg Langka di Gowa, Akibatnya Harga Melonjak
Harga gas LPG 3 Kg di Kabupaten Gowa melambung jauh. Penyebabnya karena stok ketersediaan berkurang. Ini penjelasan agen.
Suara Misterius di Jalur Gunung Lompo Battang Gowa
Seorang anggota Polres Bantaeng mengisahkan pengalaman pertamanya mendaki Gunung Lompo Battang, Kabupaten Gowa. Dia mengalami kejadian aneh.
Gowa Mendapat Suntikan Dana C-19, Ini Besarannya
Pemda Gowa mendapat suntikan dana segar dari pemerintah pusat sebesar Rp 12,3 miliar untuk penanganan Covid
0
Dua Lakalantas Terjadi dalam Sehari di Bulukumba
Kecelakaan kembali terjadi di Bulukumba, kali ini melibatkan roda empat dan roda dua menyebabkan pengemudi roda dua luka berat.