UNTUK INDONESIA
Warga Sumut Tewas di Objek Wisata Aceh Tamiang
Seorang anak berusia 12 tahun warga Desa Halaban Kecamatan Besitang Sumatera Utara tewas usai tenggelam di objek wisata Aceh Tamiang
Ilustrasi mayat. (Foto: pixabay)

Aceh Tamiang - Randa, 12 tahun, warga Desa Halaban Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tewas usai tenggelam di objek wisata pemandian Gunung Pandan Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh.

Kepala Kepolisian Sektor Kejuruan Muda Polisi Resor Aceh Tamiang, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Hendra Sukmana mengatakan, Randa bersama teman-temannya saat itu hendak menyebrang di lokasi pemandian Gunung Pandan, dengan kedalaman air kurang lebih dua meter.

"Tak berselang lama, salah seorang pengunjung melihat Randa dan beberapa temannya tenggelam sambil berteriak meminta tolong," kata Kapolsek Kejuruan Muda Iptu Hendra Sukmana kepada Tagar, Minggu, 13 September 2020.

Beberapa teman Randa sempat di selamatkan oleh Bripka Zulpan.

Mendengar jeritan itu, kata Hendra, Bripka Zulpan yang merupakan personil Sat Sabhara Polres Aceh Tamiang yang kebetulan sedang berada tidak jauh dari lokasi tenggelamnya anak tersebut langsung menolong anak tersebut dan teman-temannya.

"Beberapa teman Randa sempat di selamatkan oleh Bripka Zulpan, sementara Randa baru dapat tertolong lima menit usai temannya di selamatkan, setelah dirinya mengapung di permukaan air dalam keadaan tidak sadarkan diri," katanya.

Selanjutnya, Bripka Zulpan dan pengunjung lainnya langsung mengangkat Randa untuk mendapatkan pertolongan, serta langsung membawanya ke Puskesmas Simpang Kiri.

Namun nahas, kata Hendra, setibanya di Puskesmas Simpang Kiri nyawa Randa tidak dapat diselamatkan, dan pihak Puskesmas menyatakan ia meninggal Dunia.

"Saat ini, korban telah diserahkan ke pihak keluarga di Desa Halaban, Kecamatan Langkat, Sumatera Utara untuk dimakamkan," ujarnya. []

Berita terkait
Mayat Tanpa Kepala di Sungai Saddang Pinrang
Polres Pinrang menduga mayat tanpa kepala tersebut merupakan korban tenggelam terbawa arus di Sungai Saddang pada Juli lalu.
Suami di Indramayu Kubur Mayat Istrinya di Rumah
Peristiwa pembunuhan ini terjadi ketika JH meminta uang sebesar Rp150 ribu kepada M. Namun, saat itu M tidak memiliki uang.
Identitas Mayat Wanita di Semak Belukar Deli Serdang
Polsek Percut Sei berhasil mengungkap identitas mayat wanita di sebuah semak belukar merupakan warga Jalan Bromo, Kota Medan.
0
Kapolres di Papua Diminta Amankan Pilkada dan Pengumuman CPNS
Kapolda Papua memerintahkan Polres jajarannya untuk mengamankan Pilkada dan pengumuman CPNS di wilayahnya. Ini alasannya.