UNTUK INDONESIA
Warga Semarang Ditemukan Tewas di Kosnya di Tegal
Seorang warga Semarang ditemukan meninggal di kamar kosnya di Tegal. Tidak ada tanda kekerasan di tubuhnya.
ilustrasi jenazah. (Foto: pixabay.com)

Tegal - ‎Seorang warga Kota Semarang, Arta Rusli ditemukan meninggal di dalam kamar kosnya di Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis, 23 Januari 2020. Tidak ditemukan tanda bekas kekerasan di tubuh pria 49 tahun itu.

Kondisi korban yang sudah tak bernyawa pertama kali diketahui‎ saat seorang rekan kerja korban di Indosat Tegal, Haryono 25 tahun, mendatangi tempat kos korban sekitar pukul 12.30 WIB. Oleh tukang bersih-bersih kos, Haryono kemudian diantar ke kamar kos korban.

Hasil pengecekan sementara dari anggota Inavis Polres Tegal Kota, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban.

Tukang bersih-bersih kos bernama Rohmani, 35 tahun, sempat mengetuk-ngetuk pintu‎ kamar kos korban namun tidak ada sahutan. Rekan kerja korban juga beberapa kali coba menghubungi korban melalui telepon selulernya namun tak diangkat dan hanya terdengar suara dering dari dalam kamar kos.

"Saat pintu kamar kos diketuk-ketuk lagi juga tidak ada sahutan. Akhirnya ‎didobrak. Setelah pintu terbuka, korban kondisinya sudah terlentang di lantai," ungkap Rohmani.

Temuan tersebut selanjutnya dilaporkan pemilik kos ke istri korban. Atas permintaan istri korban, sekitar pukul 13.30 WIB, korban dibawa ke Rumah Sakit Harapan Anda Kota Tegal. Namun dokter rumah sakit menyatakan warga Kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang itu sudah meninggal dunia.

‎Kapolsek Tegal Timur Kompol Agus Endro Wibowo mengatakan, saat ditemukan di dalam kamar kos, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Saat ditemukan oleh saksi, posisi korban dalam keadaan terlentang di lantai di bawah tempat tidur, menggunakan celana pendek dan kaos oblong,"‎ ujar Endro.

Menurut Endro, korban diduga meninggal dunia karena sakit. "Hasil pengecekan sementara dari anggota Inavis Polres Tegal Kota, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada korban," imbuh dia. []

Baca juga:

Berita terkait
Wanita Hamil Majalengka Meninggal di Kamar Rumahnya
Wanita hamil ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya di Majalengka. Diduga meninggal karena sakit darah tinggi.
Tinggal Sendiri, Kakek di Pekalongan Tewas dibunuh
Korban yang tinggal sendiri tersebut, ditemukan pertama kali oleh tetangganya dalam kondisi bersimbah darah dan penuh luka di sekujur tubuhnya.
Remaja Tegal Tewas Kesetrum HP Saat Petir Menyambar
Remaja di Tegal tewas saat bermain HP sambil diisi daya ketika petir menyambar rumahnya.
0
Warga Kota Tangsel Miliki Zat Radioaktif Ilegal
Temuan zat radioaktif di rumah pegawai diserahkan pihak BATAN ke polisi, proses clean up berlangsung terus sampai sekarang hari ke-13