UNTUK INDONESIA
Wanita Hamil Majalengka Meninggal di Kamar Rumahnya
Wanita hamil ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya di Majalengka. Diduga meninggal karena sakit darah tinggi.
Polisi meminta keterangan pihak keluarga terkait meninggalnya wanita hamil di dalam kamar rumahnya di Majalengka, Rabu, 22 Januari 2020. (Foto: Tagar/Charles)

Majalengka - Tuti 34 tahun, ditemukan meninggal dunia di dalam kamar rumahnya di Dusun Kawungsari, RT 03 RW 06, Desa Karangasem, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh wanita yang tengah hamil itu. 

Jenazah Tuti kali pertama ditemukan oleh kakaknya, Armila 54 tahun, Rabu, 22 Januari 2020 sekira pukul 06.00 WIB. Pagi itu, saksi berniat mematikan lampu depan rumah namun tidak melihat sosok korban. Penasaran, ia masuk ke dalam rumah dan melihat korban yang sedang hamil tua itu diam tak bergerak, dengan posisi terlentang. Setelah diperhatikan lebih lanjut ternyata Tuti sudah tak lagi bernapas. 

Hasil pemeriksaan terakhir oleh tim medis kondisi korban dalam keadaan sakit darah tinggi, ini sama dengan keterangan yang kami peroleh dari pihak keluarga korban.

Mengetahui kondisi adiknya yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu sudah tak bernyawa, Armila lalu melapor ke aparat Desa Leuwimunding dan diteruskan ke Polsek Leuwimunding.

"Kemudian Armila memanggil keluarga yang lain dan melaporkan kepada aparat Desa Karangasem, untuk selanjutnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Leuwimunding. Dan menghubungi Puskesmas Leuwimunding dan Inafis Polres Majalengka," kata Kapolsek Leuwimunding, Iptu Edi Purwanto.

Polisi dan tim medis melakukan pemeriksaan lokasi dan jenazah Tuti. Dari hasil pemeriksaan petugas, korban diperkirakan meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB. Tidak ditemukan bekas luka atau tanda-tanda penganiayaan maupun kekerasan lainnya, baik di kamar maupun tubuh korban. 

Dari keterangan yang peroleh pihak kepolisian dari keluarga, korban diketahui mengidap penyakit darah tinggi.

"Hasil pemeriksaan terakhir oleh tim medis kondisi korban dalam keadaan sakit darah tinggi, ini sama dengan keterangan yang kami peroleh dari pihak keluarga korban," ujar Edi. 

Edi menambahkan pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan menyadari kejadian ini sebagai musibah, sekaligus tidak akan mempermasalahkan kematianya.

Tuti diketahui tinggal bersama ibu kandung beserta keluarganya. Sementara suami korban bernama Ardi Nurohman 37 tahun saat ini sedang bekerja Jakarta. Korban meninggalkan seorang anak berusia lima tahun. []

Baca juga: 

Berita terkait
Mayat Kakek di Majalengka Ditemukan Tersangkut Pohon
Jenazah pria tua ditemukan di pohon di tebing jurang Hutan Leuwi, Majalengka. Diduga kakek Tio tersesat dan terjatuh ke jurang.
Mayat Wanita Tua Tanpa Identitas di Dalam Selokan
Mayat pertama kali ditemukan pedagang asongan yang berjualan di wilayah tersebut. Tim Satreskrim Polres Pekalongan dan Polsek Sragi langsung mengevakuasi korban
Mayat Wanita Membusuk Gegerkan Warga Gowa
Sesosok mayat wanita yang diketahui identitasnya bernama Inara Bulan, 47 tahun, ditemukan dalam kondisi membusuk, di Palangga Kabupaten Gowa.
0
Tabrakan Minibus Renggut Nyawa Ibu dan Anak di Taput
Tabrakan dua mobil di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, renggut nyawa ibu dan anak.