Warga Kulon Progo Meninggal di Sungai Tinalah

Warga Kulon Progo terpeleset saat akan mandi di sungai Tinalah. Korban meninggal di lokasi kejadian.
Relawan dengan dibantu warga mengevakuasi korban (Foto: Dok JPM/Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Paridi 42 tahun, warga Dusun Ngentak, Kalurahan Banjararum, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta ditemukan mmeninggal dunia, Senin, 10 Februari 2020 sekitar pukul 13.00 WIB. Korban diketahui meninggal di Sungai Tinalah yang ada di Kulon Progo wilayah utara.

Koordinator Relawan Jajaran Progo Menoreh (JPM) Asih Ngatiyono mengatakan, dari informasi yang dikumpulkan, sekitar pukul 12.00 WIB, selesai mencangkul dan makan siang korban bermaksud mandi di sungai. 

Ada seorang warga yang bermaksud mandi di sungai kemudian malah terpeleset dan meninggal, kami segera melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Saat itu kondisi cuaca panas cukup terik, korban bermaksud menyegarkkan badan dengan mandi di sungai yang tidak jauh dari lokasi tempatnya bekerja.

Saat tengah akan mandi di sungai, justru korban terpeleset dan jatuh di bebatuan yang ada airnya. Korban tidak bisa bangun yang akhirnya meninggal di tempat kejadian.

"Mendapatkan informasi ada seorang warga yang bermaksud mandi di sungai kemudian malah terpeleset dan meninggal, kami segera melakukan evakuasi di lokasi kejadian," ucapnya, di lokasi kejadian, Senin 10 Februari 2020.

Warga dan JPM, lanjut Asih, kemudian berupaya mengevakuasi korban agar bisa dibawa menepi. Setelahnya berhasil dievakuasi, korban kemudian dibawa ke Puskesmas Kalibawang. Dari hasil pemeriksaan dokter tidak diketemukan luka-luka pada korban.

Sementara itu, Lurah Banjararum Warudi mengatakan, korban yang meninggal di sungai Tinalah karena terpeleset saat mandi tersebut, diketahui hidup seorang diri. "Setelah dilakukan visum oleh pihak yang berwajib, selanjutnya oleh relawan dan warga, korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka," ujarnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Terpeleset Saat Selfie, Remaja di Aceh Meninggal
Farhan (22 tahun) meninggal dunia akibat terpeleset dan jatuh dari ketinggian sekira puluhan meter.
Warga Karanganyar Tewas Terpeleset ke Sumur
Warga Karanganyar tewas setelah terpeleset ke dalam sumur sedalam 15 meter. Diduga sumur mengandung gas beracun.
Update Korban Ombak Parangtritis Bantul 2 Meninggal
Akhirnya korban hilang terseret ombak Pantai Parangtritis Bantul Yogyakarta ditemukan meninggal. Total dua korban meninggal dalam kejadian itu.
0
Firli Bahuri Minta Pegawai KPK Komitmen Perangi Korupsi
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meninta semua pegawai yang baru dilantik untuk memerangi tindakan korupsi di negeri ini.