UNTUK INDONESIA
Warga Jeneponto Diculik, Keluarga Tutup Jalan Poros
Ratusan warga Ci'nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kebupaten Jeneponto melakukan aksi demo dengan menutup jalan provinsi.
Ratusan warga Ci\\'nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kebupaten Jeneponto menutup jalan poros Provinsi menggunakan rumah. (Foto: Tagar/Ardiansyah)

Jeneponto - Ratusan warga Ci'nong, Kelurahan Tonrokassi, Kecamatan Tamalatea, Kebupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan yang baik laki-laki maupun perempuan menutup jalan poros Provinsi.

Patauan Tagar, kamis 12 september 2019 warga menutup akses jalan poros menggunakan rumah panggung.

Soeharjo, salah satu warga mengaku menutup akses jalan poros bersama warga yang lain, yang tidak lain keluarga korban karena kesal salah seorang warga diduga diculik oleh orang yang tak di kenal.

"Kami kesal karena orang yang diculik bernama Arifin, Umur 40 tahun orangnya baik dan tidak pernah bermasalah dengan orang," kata mantan kepala lingkungan Tonrokassi

Akibat penutupan jalan ini kendaraan roda empat tidak bisa melintas, mengakibatkan akses jalan provinsi yng menghubungkan beberapa kabupaten di sulsel mengalami lumpuh total.

Untuk mengantisipasi  terus berlangsungnya penutupan jalan Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah bersama sejumlah personel melakukan mediasi kepada masyarkat.

Kapolres jeneponto meminta kepada masyarakat agar membuka penutupan jalan tersebut karena menimbulkan kemacetan.

"Mengenai keluarga yang hilang  mari menjalin kerja sama dengan aparat kepolisan untuk bersama-sama mencari keluarganya yang hilang,"Kata Kapolres Jeneponto

Dihadapan masyarakat, Kapolres Jeneponto yang baru ini menyampaikan penutupan jalan ini  tidak akan meyelesaikan masalah, dan tidak akan menemukan keluarga yang hilang. "Kami dari pihak kepolisan akan berupaya untuk mencari Arifin,"katanya

Ferdiansyah menjelasakan, Arifin keluarga anda bukan dicuri, tapi hilang, karena belum ditahu siapa pelakunya.

"Kita sepakati bahwa yang bersangkutan bukan dicuri tapi hilang, karena tidak ada yang lihat. Nanti kita panggil saksi - saksi dulu untuk diambil keterangannya," kata dia.

Diketahui penutupan jalan berlangsung sekitar pukul, 09:30 waktu setempat. Dan berhasil dibuka sekira satu jam kemudian usai Kapolres Jeneponto melakukan mediasi di dalam rumah ke orang tua korban. []

Baca juga:

Berita terkait
Cium Pipi Bawahan Kadis Koperasi Jeneponto Tersangka
Kadis Koperasi Jeneponto di tetapka sebagai tersangka atas kasus pelecehan seksual terhadap bawahannya yang juga istri seorang anggota polisi.
Dugaan Pungli, Warga Minta Copot Plt Lurah di Jeneponto
Dugaan Pungli, Puluhan Gerakan Masyarakat Bontorannu Jeneponto, Sulsel mengelar unjuk rasa di depan Kantor Bupati, Kamis, 5 September 2019.
Rugikan Warga, KPP Jeneponto Tuntut PLN
Ratusan Komite Pemuda Parlemen (KPP) Jeneponto mengelar unjuk rasa didepan kantor PLN sektor Pungayya, ini tuntutannya.
0
Dari Polisi Jadi DPRD, Pria Ini Tatap Pilkada Taput
Mantan Kapolres Tapanuli Utara Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang dikenal dengan JTP menjadi anggota DPRD Sumatera Utara periode 2019-2024.