Wamenkes: 94 % Kematian Covid-19 Karena Belum Divaksinasi

Menurut Dante, vaksinasi sangat penting untuk memproteksi diri. Dari data yang dihimpun Kemenkes, vaksinasi telah menurunkan angka kematian.
Ilustrasi Vaksin. (Foto: Tagar/Merdeka)

Jakarta - Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes), Dante Saksono Harbuwono mengatakan 94 persen kematian akibat paparan Covid-19) disebabkan karena belumnya divaksinasi. Vaksinasi sejatinya memberikan respons imun yang baik bagi tubuh manusia.

Hal itu disampaikan Dante dalam sambutan di acara Vaksinasi Kadin Indonesia Bersama TNI-Polri yang disiarkan kanal YouTube Kadin Indonesia, Minggu (25/7/2021).


Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini akan memberikan respons imun tubuh yang lebih baik, baik itu apabila belum terkena infeksi maupun setelah terkena infeksi.


"Jadi berdasarkan laporan terakhir, angka kematian akibat infeksi Covid-19 itu pada beberapa saat ini itu 90 sampai 94 persen adalah mereka yang belum divaksinasi," katanya

"Dengan adanya kegiatan vaksinasi ini akan memberikan respons imun tubuh yang lebih baik, baik itu apabila belum terkena infeksi maupun setelah terkena infeksi," katanya.

Menurut Dante, vaksinasi sangat penting untuk memproteksi diri. Dari data yang dihimpun Kemenkes, vaksinasi ini dapat turut serta menurunkan angka kematian akibat Covid-19.

"Kegiatan vaksinasi ini sangat penting. Selain melakukan proteksi, beberapa laporan yang masuk pada kami bahwa setelah divaksinasi, angka kematiannya akan menurun," ujarnya. []

Baca Juga: Cara Daftar Vaksinasi Dosis Kedua di Aplikasi JAKI

Berita terkait
Setengah Penduduk Dewasa Uni Eropa Sudah Vaksinasi Covid-19
Separuh warga dewasa Eropa telah menerima dosis lengkap, dua suntikan, vaksinasi Covid-19, tapi angka infeksi harian kembali naik
Vaksinasi Covid-19 di Manila Saat Pembatasan Diperketat
Warga di Manila, Filipina, antre untuk menerima suntikan Covid-19, sementara pembatasan diperketat di ibukota Filipina itu
Demi Permudah Vaksinasi, Cak Imin Harap Perbanyak Posko
Cak Imin harap Kemenkes dan Dinas Kesehatan dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 perbanyakan tempat vaksinasi agar tidak ada penumpukan.
0
Wamenkes: 94 % Kematian Covid-19 Karena Belum Divaksinasi
Menurut Dante, vaksinasi sangat penting untuk memproteksi diri. Dari data yang dihimpun Kemenkes, vaksinasi telah menurunkan angka kematian.