Wali Kota Binjai Terpilih Wafat, Demokrat Ikut Berduka

Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi meninggal dunia. Partai Demokrat, salah satu pengusungnya pun ikut berduka.
Wasekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon dan Juliadi (nomor dua dari kanan). (Foto: Tagar/Twitter)

Medan - Wali Kota Binjai terpilih, Juliadi meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Medan, Sumut pada Selasa, 9 Februari 2021 malam. Partai Demokrat, salah satu pengusungnya pun ikut berduka.

Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon lewat akun media sosial Twitter menyampaikan duka mendalam kepergian pria yang dulu dikenal sebagai sosok pengusaha tersebut sebelum kemudian memenangi Pilkada Kota Binjai tahun 2020.

"Malam ini dapat kabar duka dari Binjai, Sumut. Bang Juliadi Walikota Binjai terpilih telah dipanggil Tuhan mendahului kita semua. Selamat jalan Bang Jul," demikian cuitan Jansen di akun @jansen_jsp dilihat Tagar, Rabu, 10 Februari 2021.

"Saya bersaksi abang orang baik. Ini foto kita dulu ketika penyerahan B1KWK pencalonan abang bersama bang Sajali dan Male," ungkap Jansen sembari melampirkan dua foto saat bersama Juliadi.

Juliadi dikabarkan meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sempat mendapat perawatan selama 11 hari sebelum kemudian mengembuskan napas pada Selasa, 9 Februari 2021 pukul 22.44 WIB.

Benar. Pak Wali Kota (Juliadi) sudah meninggal dunia. Terakhir dinyatakan terkena penyakit Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai Sugianto mengatakan, Juliadi meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di RS Bunda Thamrin Medan. Sebelumnya Juliadi juga memiliki riwayat penyakit diabetes.

"Benar. Pak Wali Kota (Juliadi) sudah meninggal dunia. Terakhir dinyatakan terkena penyakit Covid-19. Selain itu, ada juga penyakit penyertanya, penyakit diabetes," ungkapnya.

Diketahui, Juliadi dan Amir Hamzah menjadi pemenang Pilkada Binjai dan sudah ditetapkan KPU setempat dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara peserta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai 2020 pada Selasa, 15 Desember 2020.

Pasangan Juliadi - Amir Hamzah merupakan usungan Partai Golkar, PPP, Perindo, dan Partai Demokrat.

Meraih 66.731 suara (50,95 persen), mengalahkan pasangan calon Rahmat Sorialam Harahap - Usman Jakfar yang meraih 20.030 suara (15,29 persen), dan Lisa Andriani Lubis - Sapta Bangun, yang meraih 44.213 suara (33,76 persen).[]

Berita terkait
Survei: Elektabilitas Demokrat Melesat, PDIP Anjlok
Elektabilitas Partai Demokrat, PKS, dan PSI mengalami kenaikan, sedangkan PDIP anjlok.
Dosen UGM: Isu Kudeta Partai Demokrat Bikin Rakyat Indonesia Bodoh
Isu kudeta Partai Demokrat bikin rakyat Indonesia bodoh. Kalau tidak mampu menyelesaikan masalah internal, bubar saja, Indonesia tidak akan rugi.
Guru Besar USU Duga Elite Demokrat Berkaitan dengan Papua Merdeka
Guru Besar USU Medan menduga oknum DPP Partai Demokrat berkaitan dengan pendukung Papua Merdeka.
0
China Tuduh Amerika Politisasi Asal Muasal Virus Corona
China mengecam langkah Amerika Serikat melacak asal muasal virus corona yang disebut China sebagai “mempolitisasi” pelacakan