UNTUK INDONESIA
Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Usia 30 dan 40-an
Bagi pasangan yang sudah menginjak usia 30 dan 40-an, tentu harus mengetahui waktu yang pas untuk melakukan hubungan intim. Ini penjelasannya.
Ilustrasi Berhubungan Seksual. (Foto: totalsehat.com)

Jakarta - Bagi pasangan yang sudah menginjak usia 30 dan 40-an, tentu harus mengetahui waktu yang pas untuk melakukan hubungan intim. Hal ini harus diperhatikan karena waktu terbaik untuk bercinta berdasarkan faktor usia itu berbeda-beda. 

Bagi pasangan yang sudah menikah, mereka bisa menjalankan aktivitas seksualnya kapan saja. Tetapi berdasarkan usia, nyatanya ada waktu-waktu tertentu yang membuat hubungan intim itu bisa berasa lebih enjoy dan nikmat. 

Dilansir dari hellosehat, bagi pasangan suami-istri (pasutri) yang sudah menginjak usia 30-an, waktu yang pas untuk Anda bisa memadu kasih yaitu jam delapan pagi. Ini disebabkan karena hormon testosteron pria, progesteron dan estrogen pada perempuan cenderung lebih memuncak di saat pagi hari. 

Ketiga hormon ini bisa mempengaruhi gairah dan hasrat seksual pria dan wanita memuncak. Dengan alasan inilah, pasutri yang sudah menginjak usia 30-an disarankan untuk meluangkan waktu untuk bercinta di pagi hari. 

Khusus pasangan yang sudah berusia 40-an, waktu berhubungan intim mereka tentu tidak sama dengan yang berumur 30 tahun. Pada pasangan yang menginjak usia 40-an, kadar hormon estrogen, progesteron, dan testosteron akan mengalami fluktuasi selama wanita itu memasuki masa menopause sehingga akibatnya berdampak pada hasrat atau gairah keintiman wanita menurun. 

Jadi agar hubungan seksual Anda bisa berjalan dengan baik, sebaiknya pasangan yang sudah menginjak usia 40-an bisa menjalankan aktivitas ini pada malam hari, yaitu pukul 22.00. Pada malam hari, otak sudah mulai memproduksi hormon melatonin dan oksitosin (hormon mood bahagia).  

Kedua hormon inilah Anda dipacu untuk lebih enjoy, sehingga aktivitas hubungan intim bisa dijalankan dengan baik dan nyaman. Jadi, ada baiknya sebelum tidur luangkan waktu sejenak untuk bercumbu mesra dengan pasangan pada malam hari, sehingga Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak dan badan akan terlihat bugar saat pagi hari. []

Baca juga:

Berita terkait
Berhubungan Seksual Setiap Hari Bikin Vagina Longgar?
Banyak yang menyebutkan sering berhubungan seksual bisa membuat vagina atau Miss V menjadi longgar. Apakah ini mitos atau fakta? Ini penjelasannya.
Cara Mengatasi Vagina Sakit Saat Berhubungan Seksual
Sebagian wanita merasakan sakit di bagian vagina saat berhubungan seksual. Berikut cara mengatasinya.
Posisi yang Aman Berhubungan Intim Saat Istri Hamil
Berhubungan intim saat hamil atau mengandung tentu tidak dilarang asalkan memperhatikan posisi yang tepat untuk melakukannya.
0
Waktu yang Pas Berhubungan Seks di Usia 30 dan 40-an
Bagi pasangan yang sudah menginjak usia 30 dan 40-an, tentu harus mengetahui waktu yang pas untuk melakukan hubungan intim. Ini penjelasannya.