UNTUK INDONESIA
Wakil Bupati Tana Toraja Sembuh dari Covid-19
Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang terpapar virus Corona beberapa waktu lalu, kini dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulangdari RS.
Wakil Bupati Tana Toraja Viktor Datuan Batara. (Foto: Tagar/Yohanis Battung Marrung)

Toraja -Kabar gembira bagi warga Tana Toraja Sulawesi Selatan, dimana Wakil Bupati Victor Batuan Batara yang beberapa waktu lalu positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh.

Kedua pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh, termasuk Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara.

Victor Datuan Batara menjadi pasien pertama yang dinyatakan sembuh dari virus Corona di RSUD Lakipadada. Sedangkan pasien kedua adalah seorang warga Lembang Ratte Talonge, Kecamatan Saluputti.

"Kedua pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh, termasuk Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara. Beliau Sudah pulang ke rumahnya," kata Direktur RSUD Lakipadada Tana Toraja dokter Syafari Mangopo saat dikonfirmasi Tagar Jumat 1 Mei 2020.

Syafari menjelaskan, kedua pasien tersebut dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil swab PCR yang hasilnya keluar pada Rabu 29 April lalu. Keduanya sudah mengikuti swab PCR dua kali dan hasilnya selalu negatif.

Atas kesembuhannya Wakil Bupati Tana Toraja Viktor Datuan Batara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas setiap doa, support, dan Semangat yang tak henti hentinya mengalir kepada saya selama proses isolasi di RS.

"Terima kasih tak terhingga saya sampaikan kepada pihak RSUD Lakipadada, tim Dokter, Perawat dan semua tim medis yang telah dengan sabar merawat saya selama menjalani masa isolasi di ruang perawatan RSUD Lakipadada Tana Toraja, anda  semua adalah pahlawan kemanusiaan, terima kasih telah mengabdikan diri untuk kemanusiaan" kata Viktor.

Walaupun dua pasien tersebut sembuh dari Covid-19, namun keduanya masih melakukan karantina mandiri di rumahnya selama 7 hari ke depan. []

Berita terkait
Wabup Tana Toraja Minta Warga Miskin Harus Dibantu
Wakil Bupati Tana Toraja mengatakan, tidak ada alasan untuk tidak membantu nenek miskin yang terkena stroke di Toraja.
14 Sampel Swab di Toraja Negatif Covid-19
Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali mengumumkan hasil pemeriksaan PCR, dimana sebanyak 14 sampel diperiksa semuanya negatif Corona.
Terpapar Corona, Wakil Bupati Tana Toraja Berjemur
Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang terpapar virus Corona terlihat berjemur di Rs Lakipadada.
0
Wakil Bupati Tana Toraja Sembuh dari Covid-19
Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara yang terpapar virus Corona beberapa waktu lalu, kini dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulangdari RS.