UNTUK INDONESIA
Vokalis Roxette Tutup Usia di Umur 61 Tahun
Vokalis kelompok musik Roxxete, Marie Fredriksson, tutup usia pada Senin, 9 Desember 2019 waktu Amerika Serikat.
vokalis kelompok musik Roxxete, Marie Fredriksson. (Foto: Instagram/tags/mariefredriksson)

Jakarta - Kabar duka datang dari kancah musik internasional, vokalis kelompok musik Roxxete, Marie Fredriksson, tutup usia pada Senin, 9 Desember 2019 waktu Amerika Serikat. Hal itu dikonfirmasi oleh manajemen yang menaungi band beraliran pop rock itu.

"Waktu berlalu begitu cepat. Dalam waktu yang belum terlalu lama ini, kami menghabiskan berhari-hari siang dan malam di apartemen kecilku untuk berbagi mimpi yang mustahil," tulis laman Twitter @realRoxxete, dikutip Tagar, Rabu, 11 Desember 2019.

"Dan mimpi yang akhirnya bisa kami bagikan! Saya merasa terhormat telah bertemu dengan sosok penuh talenta + kemurahan hati seperti Anda. Semua cintaku ditujukan padamu + keluargamu. Segalanya tidak akan pernah lagi sama," demikian bunyi keterangan manajemen.


Sebelum meninggal dunia, Marie mendapat vonis dokter mengidap penyakit tumor otak pada tahun 2002 lalu. Sejak saat itu, ia menjalani perawatan intensif sehingga Roxette harus mengalami hiatus selama beberapa tahun.

Roxette sendiri merupakan band duet asal Swedia yang beranggotakan Marie dan Per Gessle, mereka sempat begitu terkenal di era tahun 90-an dengan lagu It Must Have Been Love yang menjadi soundtrack film Pretty Woman.

Pada 2009, Roxette kembali aktif di kancah musik dan merilis sejumlah album, di antaranya Charm School (2011), Travelling (2012) dan Good Karma (2016).

Namun band asal kota Halmstad itu harus kembali menghentikan tur mereka pada tahun 2016, usai keputusan dokter yang menyarankan agar Marie memprioritaskan kondisi kesehatannya.

Marie akhirnya meninggal dunia pada Senin, 9 Desember 2019 waktu Amerika Serikat atau Selasa malam waktu Indonesia, dalam usia 61 tahun.

Baca juga: Romance, Cara Camilla Cabello Bicara Cinta

Sepanjang kariernya bersama Roxette, band tersebut telah merilis setidaknya 10 buah album studio, dan 8 album kompilasi, serta belasan single yang menjadi hits mereka. []


Berita terkait
Susul Slipknot, Black Flag Main di Hammersonic 2020
Susul Slipknot, kelompok musik hardcore punk Black Flag bakal tampil di helatan Hammersonic 2020.
Gaya Main Paul Gilbert Terpengaruh Gitaris Indonesia
Paul Gilbert, menyebut bahwa sosok pemain gitar yang paling meng-influence gaya permainannya adalah seorang gitaris berdarah Indonesia.
Jeihan Sukmantoro, Seniman Lukis 7 Presiden Wafat
Seniman lukis nasional Jeihan Sukmantoro meninggal dunia pada Jumat petang sekitar pukul 18.15, di Bandung.
0
AHY Restui Bupati Barito Utara Maju Pilkada Kalteng
AHY memberi sinyal positif kepada Bupati Barito Utara Nadalsyah untuk maju di Pilkada Kalimantan Tengah 2020.