UNTUK INDONESIA
Susul Slipknot, Black Flag Main di Hammersonic 2020
Susul Slipknot, kelompok musik hardcore punk Black Flag bakal tampil di helatan Hammersonic 2020.
Susul Slipknot, kelompok musik hardcore punk Black Flag bakal tampil di helatan Hammersonic 2020. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Panitia penyelenggara mengumumkan grup band hardcore punk legendaris Black Flag sebagai salah satu penampil utama di helatan musik keras Hammersonic 2020.

Sebelumnya, kelompok musik cadas Slipknot juga dijadwalkan untuk bermain gelaran yang bakal berlangsung di Jakarta pada 27-28 Maret 2020 mendatang tersebut.

Dalam pengumuman yang diunggah penyelenggara melalui laman Instagram resmi mereka, Black Flag bakal mengguncang panggung di hari kedua gelaran, yakni pada 28 Maret 2019.

Keriaan tersebut merupakan kali pertama bagi band asal California, Amerika Serikat itu tampil di Indonesia.

"Ini adalah pertunjukan yang tidak ingin kalian lewatkan. Pionir punk @blackflagband akan tampil di Hammersonic 2020," tulis laman Instagram Hammersonic, pada Senin, 18 November 2019.

Diketahui, Black Flag merupakan kelompok musik hardcore punk yang terbentuk di Amerika Serikat sejak 1976. Band ini didirikan oleh Greg Ginn, gitaris, penulis lagu utama, dan satu-satunya anggota yang masih bertahan usai band melewati beberapa kali perubahan personil.

Mereka secara luas dianggap sebagai salah satu band pertama yang mengusung genre hardcore punk, serta menjadi salah satu pelopor genre post-hardcore.

Setelah bubar pada tahun 1986, Black Flag bersatu kembali pada tahun 2003. Reuni kedua berlangsung lebih dari setahun pada tahun 2013, di mana mereka merilis album studio pertama mereka dalam lebih dari dua dekade, yang diberi tajuk What The….

Saat ini, Black Flag diisi lima orang personel yang terdiri dari Greg Ginn, Mike Vallely, Isaias Gil, Joseph Noval dan Alan Windler.

Hammersonic Selalu Beri Kejutan

Hammersonic Festival merupakan gelaran musik tahunan dengan tema musik keras yang telah digelar sejak tahun 2012 lalu.

Dalam perjalanannya, sejumlah band-band pemilik nama besar di kancah musik cadas internasional telah tampil di gelaran yang disebut-sebut sebagai yang terbesar di Asia Tenggara ini.

Baca juga: Slipknot Bakal Hentak Panggung Hammersonic 2020

Sederet kelompok musik cadas dari dalam dan luar negeri telah sukses menghibur penggemar mereka di Indonesia dalam gelaran yang dominan dengan warna hitam itu.

Kelompok musik tenar kelas internasional yang pernah tampil di gelaran Hammersonic antara lain, Tarja, Bullet for My Valentine, Hatebreed, Morbid Angel, Fleshgod Apocalypse, Belphegor, Cradle of Filth, As I Lay Dying, Epica, Cannibal Corpse, Obituary, Kreator.

Serta Dying Fetus, Nile, Lock up, Suffocation, Dirty Rotten Imbeciles, Hour of Penance, Chthonic, Angra, Vader, Gorgoroth, Silent Knight, Lord, Psycroptic, Megadeth, Entombed, Abbath, hingga Lamb of God. []

Berita terkait
The 90's Festival Jadi Ajang Reuni Musisi Besar
Helatan festival musik tematik The 90s Festival dipastikan bakal jadi ajang reuni sederet bintang yang besar di era 90-an.
Rage Against The Machine Gelar Konser Reuni 2020
Kelompok musik Rage Against The Machine atau RATM dipastikan bakal reuni dengan menggelar tur konser pada tahun 2020 mendatang.
Konser Reuni My Chemical Romance Sambangi Asia
Konser Reuni My Chemical Romance yang semula bakal digelar hanya di Amerika Serikat, berlanjut ke sejumlah wilayah di Asia dan Australia.
0
Pertalite Bikin Kendaraan Bermotor Terus Terawat
Pemilik kendaraan bermotor disarankan memakai BBM pertalite atau pertamax agar mesin tetap terjaga.