Viral Video, Warga Mateng Sulbar Tak Percaya Covid-19

Viral video seorang warga asal Mamuju tengah Sulawesi Barat tidak percaya adanya Covid-19, menurutnya itu semua adalah proyek.
Warga Mateng Sulbar yang mengaku tidak percaya adanya C-19. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Mateng - Video salah satu warga asal Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat (Sulbar), menjadi viral dibeberapa grup WhatsApp karena mengaku tidak percaya adanya Covid-19.

Penyakit proyek itu semua pak, tidak ada itu Corona pak.

Dalam video yang beredar, mempertontonkan seorang warga Mateng Sulbar yang mengendarai sepeda motornya dengan suara lantang mengaku tidak percaya dengan adanya C-19.

"Penyakit proyek itu semua pak, tidak ada itu Corona pak," kata warga dalam video yang viral di grup WhatsApp, beberapa hari lalu.

Dia mengaku dirinya memiliki 40 orang lebih keluarga yang dikarantina di Pontanakayang, Mateng Sulbar, namun hingga kini tidak ada yang meninggal karena C-19.

"Kalau ada Corona, kasi saya semua," katanya dengan menunjuk dadanya.

Dia juga mengungkapkan, ada yang lebih kuasa daripada Corona yakni Tuhan yang maha kuasa.

"Tuhan lebih kuasa dari Corona pak," kata warga Sulbar itu dengan mengacungkan tangan ke atas.

Video cekcok antara warga dengan petugas di Mateng Sulbar yang beredar di beberapa grup WhatsApp terjadi saat salah satu warga Mateng terjaring razia penggunaan masker.

Warga Mateng Sulbar tersebut tidak menerima dirinya diminta pulang kerumahnya karena beraktivitas tidak menggunakan masker.

Namun, setelah petugas mencoba membujuk warga tersebut, serta memberikannya masker, emosi warga itu akhirnya reda. []

Berita terkait
Satgas Klaim Corona Turun, Epidemiolog: Pemeriksaannya Dikit
Satgas Penanganan Covid-19 sempat mengklaim jumlah kasus aktif penularan virus corona menurun. Menurut Epidemiolog UI lantaran pemeriksaan sedikit.
KSP Pastikan Uji Halal Vaksin Corona Libatkan Ormas Islam
Tenaga Ahli Utama Kedeputian V Kantor Staf Presiden (KSP) Rumadi Ahmad menyampaikan uji kehalalan vaksin corona (Covid-19) libatkan ormas Islam.
86 Pasien Positif Corona Sembuh di Aceh Barat
Angka kesembuhan pasien positif corona di Aceh Barat mencapai 86 orang.
0
16 Pesawat Militer China Menyusup ke Wilayah Udara Malaysia
Pemerintah Malaysia akan mengeluarkan protes diplomatik terhadap "penyusupan"16 pesawat militer China ke wilayah udaranya