86 Pasien Positif Corona Sembuh di Aceh Barat

Angka kesembuhan pasien positif corona di Aceh Barat mencapai 86 orang.
Waspada penyebaran Covid-19 di kantor. (Foto: Tagar/Ilustrasi Aan Febriansyah)

Aceh Barat – Satuan tugas penanganan C-19 Kabupaten Aceh Barat mengkonfirmasi bahwa angka kesembuhan pasien positif C-19 di Kabupaten Aceh Barat, Aceh selama sepekan terakhir mengalami peningkatan.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan C-19 Kabupaten Aceh Barat, Amril Nuthihar mengatakan hingga hari Rabu tanggal 5 November 2020 sebanyak 86 orang pasien positif C-19 telah dinyatakan sembuh.

Satu orang pasien positif lagi warga kita Aceh Barat saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

“Jumlah akumulatif C-19 di Kabupaten Aceh Barat per tanggal 4 November 2020 tepatnya kemarin total mencapai 99 orang pasien positif,” kata Amril Nuthihar, Kamis, 5 November 2020.

Sedangkan untuk pasien positif C-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing saat ini sebanyak 3 orang dan yang dirawat di ruang Penyakit Infeksi New Emerging dan Reemerging (Pinere) RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh sebanyak 1 orang.

“Satu orang pasien positif lagi warga kita Aceh Barat saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh,” katanya.

Baca juga:

Kata dia, untuk pasien positif C-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Aceh Barat hingga saat ini berjumlah 6 orang, sementara itu untuk suspek dalam pemantauan sebanyak 8 orang dan probable dalam pemantauan sebanyak 8 orang.

“Untuk yang orang pernah kontak erat dengan pasien positif C-19 itu ada sebanyak 19 orang,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jara, mencuci tangan dan menggunakan masker meskipun angka kesembuhan pasien positif C-19 di Kabupaten Aceh Barat meningkat. []

Berita terkait
3 Suami di Aceh Digugat Cerai Istri Gara-gara Chip Domino
Istri di Kabupaten Aceh Besar menggugat cerai suami karena asyik bermain chip atau koin emas pada game Higgs Domino.
Ketua DPRA Minta Pusat Izinkan Aceh Gelar Pilkada 2022
DPRA Aceh meminta Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian agar mengizinkan Aceh menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2022 mendatang.
Tito Karnavian Kaitkan Tsunami Aceh dan Pandemi Covid-19
Mendagri, Tito Karnavian mengaitkan bencana tsunami Aceh dan pandemi Covid-19. Menurutnya kedua bencana tersebut melahirkan hikmah tersendiri.
0
Prakiraan Cuaca Jakarta, Kamis 3 Juni 2021
BMKG menyampaikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat dan petir di wilayah Jaksel dan Jaktim pada malam hari.