Indonesia
Viral Video Kekasaran Prabowo Pukul Orang, Timsesnya Memberikan Pembelaan
Viral sebuah video menunjukkan calon presiden Prabowo Subianto sedang marah hebat, dengan kasar memukul seseorang.
Sebuah video memperlihatkan calon presiden Prabowo Subianto memukul orang, viral di media sosial. (Foto: Twitter/Zoelfick)

Jakarta, (Tagar 12/3/2019) - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan kemarahan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terhadap seorang pria tak dikenal yang turut mengiringi mobilnya. Prabowo seperti memukul, menepis dengan kasar.

Dalam video viral berdurasi 29 detik itu, Prabowo tampak memukul dan memarahi orang tersebut. Sambil menunjuk-nunjuk, mantan Danjen Kopassus itu seolah mengarahkan pria berkemeja batik untuk menjauh dari mobil yang membawanya.

Sontak, warganet yang menyaksikan adegan dalam video tersebut dibuat geram. Beberapa dari pengguna media sosial Twitter bahkan menarasikan video tersebut sebagai pembuktian bahwa Prabowo Subianto tidak pantas dipilih menjadi presiden karena memiliki masalah emosional.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Agnes Marcellina langsung memberikan klarifikasi terkait video itu. Menurutnya, ada beberapa pihak yang sengaja menebar berita bohong terkait kejadian yang sebenarnya. Dia juga menolak penggunaan kata memukul, karena dalam video tersebut Prabowo hanya tampak menepis tangan pria tersebut.

"Biasalah, ada yang goreng. Kejadian yang sebenarnya bukan seperti itu. Lagipula bukan memukul, tapi menepis tangan," kata Agnes kepada Tagar News melalui sambungan telepon, Selasa (11/3) siang.

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra itu menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Dirinya mengatakan bahwa selalu ada kegiatan pengawalan dalam setiap perjalanan kampanye Prabowo.

Pengamanan disebut Agnes berasal dari pihak TIM BPN Prabowo-Sandi, maupun pihak berwenang dari wilayah setempat. Dalam kejadian seperti yang ada dalam video, pihak pengawalan dari wilayah dilihat Prabowo bersikap kasar. Oleh karenanya, pasangan dari cawapres Sandiaga Uno itu menepis tangan orang tersebut dan menuruhnya untuk meminta maaf.

"Pak Prabowo melihat salah seorang yang ikut mengawal, bersikap kasar. Sampai ada emak-emak yang terjatuh. Jelas Pak Prabowo marah dan menyuruhnya minta maaf," katanya.

"Kalau pengawalan dari Bapak, itu pakai baju cokelat polos. Itu kan yang ditepis tangannya kan batik ya," imbuhnya.

Meski begitu, Agnes mengaku belum mengetahui pria yang kena semprot Prabowo itu dari institusi apa. Dia menduga, pria tersebut berasal dari pihak kepolisian.

"Saya belum clear banget. Kepolisian sepertinya. Saya belum memastikan, tapi yang pasti bukan pengawal Pak Prabowo," tutupnya. []

Berikut ini video menunjukkan Prabowo sangat marah hingga memukul seseorang:


Baca juga:

Berita terkait
0
Tips Makeup 10 Menit, Sederhana Tapi Tampil Cantik
Makeup memang menjadi andalan untuk tampil cantik. Berikut makeup sederhana selama 10 menit agar tampil cantik.