UNTUK INDONESIA
Mereka yang Tanda Tangan Rekomendasi Pemecatan Prabowo Subianto
Mereka para jenderal yang menandatangani rekomendasi pemecatan Prabowo Subianto karena terbukti melakukan pelanggaran HAM berat.
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berkampanye di Kabupaten Garut dan Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (17/11/2018). (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Jakarta, (Tagar 12/3/2019) - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto ketika aktif dalam militer pada tahun 1997-1998 terlibat pelanggaran HAM berat yaitu dalam kasus penculikan aktivis. 

Prabowo Subianto disidang oleh Dewan Kehormatan Perwira (DKP). Tujuh jenderal yang menyidang Prabowo, tiga di antaranya yaitu Susilo Bambang Yudhoyono yang kemudian hari menjadi Presiden keenam RI, Agum Gumelar yang kini Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dan Subagyo HS.

SBY, Agum, dan Subagyo bersama empat jenderal lain menandatangani rekomendasi pemecatan Prabowo Subianto karena terbukti melakukan pelanggaran HAM berat. 

Prabowo DipecatMereka yang menandatangani rekomendasi pemecatan Prabowo Subianto

Baca juga:

Berita terkait
0
Cerita Ketua LBH Dituduh Komunis-Radikalis-Separatis
Ketua LBH Jakarta Arif Maulana dituduh komunis, separatis, radikalis, bahkan antek asing. Menurutnya banyak sekali label, tuduhan, dan fitnah LBH.