UNTUK INDONESIA
Viral, Motor Tersangkut di Bambu Karena Boncengi Hantu
Viral motor tersangkut di bambu karena boncengi hantu menyebar di grup Facebook Info Cegatan Jogja. Tidak sedikit warganet yang percaya akan mistik
Motor matic tersangkut di rerimbunan bambu (Foto: grup Facebook Info Cegatan Jogja).

Yogyakarta - Motor matic yang tersangkut di rerimbunam pohon bambu di Yogyakarta sontak mendadak viral menjadi buah bibir masyarakat, setelah sejumlah grup Facebook membahas kejadian itu dengan dikaitkan dengan makhluk gaib.

Pemilik akun Wahyu Hidayat memposting foto motor dengan pelat nomor polisi AB 4452 IE di grup Facebook Info Cegatan Jogja pada Selasa, 10 September 2019. 

Dalam keterangan foto tersebut, Wahyu mengaitkan kecelakaan tersebut dengan dunia gaib.

Makanya kalau lihat cewek cantik jangan langsung diangkut. Siapa tahu itu cewek jadi-jadian. Kuntilanak-lah. Tahu sendiri kan akibatnya.

(Katanya diboncengi hantu. Kata korban seperti terbang tahu-tahu tersangkut di pohon bambu). Mohon klarifikasinya saudara," kata Wahyu."Motor temangsang nang pring (motor tersangkut di pohon bambu), TKP kidul (selatan) Stadion Maguwoharjo, Sleman tadi jam 5 pagi. Jare dinunuti lelembut. Jare korban koyo mabur tau tau temangsang pring (Katanya diboncengi hantu. Kata korban seperti terbang tahu-tahu tersangkut di pohon bambu). Mohon klarifikasinya saudara," kata Wahyu.

Postingan tersebut ternyata mendapat direspons ribuan komentar oleh warganet. Tidak sedikit para warganet yang mengaitkan kecelakaan tunggal itu dengan mistik.

"Wah, pasti cantik itu hantunya," tulis Ary dalam kolom komentar di grup Facebook Info Cegatan Jogja.

"Makanya kalau lihat cewek cantik jangan langsung diangkut. Siapa tahu itu cewek jadi-jadian. Kuntilanak-lah. Tahu sendiri kan akibatnya," tulis Arga merespons postingan tersebut.

Sementara, Tya, warganet lainnya berpendapat, manusia tidak pernah bisa jauh dengan hal mistik. Sebab, percaya ataupun tidak percaya, hal tersebut memang benar ada di Indonesia. Menurutnya, mistik tidak bisa dijauhkan dari realitas.

"Ini benar apa enggak, tapi kejadian kayak gitu memang ada. Tukang bakso saja lewat makam dekat rumah-ku, tahu-tahu sudah di tengah kuburan. Padahal kalau dinalar pintu makam besi tertutup selalu. Ada juga undak-undak-an (anak tangga). Tidak mungkin gerobak dengan mudah melewati. Tapi kok bisa tahu-tahu masuk. Katanya liatnya jalan mulus. Setelah ditanya bangun dari pingsannya,” kata Tya.

Namun ada juga warganet lain yang berusaha tidak menghubung-hubungkan kecelakaan dengan dunia lelembut. "Motor matic biasa begitu, gasnya galak dan kencang. Bisa menerabas pepohonan," tulis Atmajaya.

Motor tersangkut di bambuWarga mengevakuasi motor matic yang tersangkut di rerimbunan bambu. (Foto: Grup Facebook Info Cegatan Jogja).

Postingan foto motor yang "diduga dibonceng hantu" itu juga banyak dibagikan melalui pesan berantai di grup Facebook lainnya. 

Tak lama berselang setelah viral, motor itu akhirnya diturunkan oleh sejumlah relawan

"Kemungkinan motor bukan karena terbang, tapi terperosok dari jalan yang ada di atasnya," ucap Danang, 30 tahun, warga setempat.

Danang menduga, pengemudi motor tidak bisa mengendalikan kendaraannya kemudian terjun dan tersangkut di rerimbunan bambu tersebut. []

Baca juga: Menelusuri Lokasi Nyata Kisah Horor KKN Desa Penari

Berita terkait
Hantu Perempuan di Ruang Ketua DPR
Lantai III Gedung Nusantara III DPR RI disebut-sebut sebagai tempat terangker di DPR. Ada hantu perempuan di ruang ketua DPR.
Sumiati, Hantu Legend di Makassar
Bagi warga Makassar dan Sulawesi Selatan cerita tentang hantu Sumiati sangat familiar. Berikut kisahnya.
Versi Lain Lokasi KKN Desa Penari di Banyuwangi
Sejumlah warganet menduga, cerita horor KKN di Desa Penari terjadi di sebuah lokasi di Banyuwangi,
0
Ma'ruf Amin Minta Stafnya Bekerja Sebaik di Era JK
Wapres terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin meminta ASN Kantor Wakil Presiden agar bekerja sama baiknya seperti saat bekerja di era Jusuf Kalla.