UNTUK INDONESIA
Viral Mirip Arya Wiguna dan Suzanna di Ospek Unesa
Pelaksanaan PKKMB FIP Universitas Negeri Surabaya mendadak trending di twitter. Bahkan dalam dua hari hastag Unesa berada diposisi pertama.
Meme dua panitia ospek di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Surabaya viral di twitter. (Foto: Twitter/Tagar)

Surabaya - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau ospek secara virtual di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (Ubaya) mendadak menjadi pembahasan dan viral di Twitter. Apalagi muncul meme dua orang panitia PKKMB mirip sosok Arya Wiguna dan Suzanna. 

Akun @joviel_ mengunggah sebuah foto meme dua panitia PKKMB FIP Unesa yang menyamakan dengan Arya Wiguna dan Suzanna. Dalam unggahan akun @joviel_ tersebut tersematkan status bertuliskan Mahasiswa Unesa cosplayer ulung.

Gimana prof. Menurut saya cara seperti ini tidak seharusnya ada @rektorunesa.

Unggahan inipun mendapatkan 611 retweet, 146 tweet kutipan, 2,709 like. Beragam komentar terkait unggahan tersebut, seperti yang ditulis akun @sadgirlnyavalid, Seremmm. Pgn tau mana ig nya yg cosplay susana. 

Sementara akun @muallim70166530 menuliskan Gimana prof. Menurut saya cara seperti ini tidak seharusnya ada @rektorunesa.

Akun @PspRaditya pun turut berkomentar. Ia menuliskan Nah kan bener kek muka"nya ngga asing lagi di tokoh masyarakat wkwkwkwk.

Sebelumnya, sebuah video pelaksanaan PKKMB viral di media sosial, Twitter. Dalam video tersebut terlihat dua orang senior menegur seorang mahasiswa baru melanggar tata tertib karena tidak memakai sabuk. Di dalam video tersebut, tampak mahasiswa senior Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengospek mahasiswi baru bertanya di mana ikat pinggang yang dipakai oleh mahasiswi baru.

Sebelumnya, sebuah video pelaksanaan PKKMB viral di media sosial, Twitter. Dalam video tersebut terlihat dua orang senior menegur seorang mahasiswa baru melanggar tata tertib karena tidak memakai sabuk. 

"Sabuk, ikat pinggangmu mana? Ikat pinggang diperlihatkan," ujar sosok pria yang menjadi panitia PPKMB.

"Gak ada kak," ucap mahasiswi baru itu.

"Gak ada," kata mahasiswi senior perempuan kepada mahasiswi baru.

"Kamu tau tata tertib gak?," kata mahasiswa senior laki-laki sambil membentak kepada mahasiswi baru itu. []

Berita terkait
Pemkot Surabaya Masih Pertimbangkan Sanksi Denda
Pemkot Surabaya masih bimbang mengikuti Sidoarjo dan Gresik yang menerapkan sanksi denda bagi pelanggar protokol kesehatan.
Sepekan Keluar Kota, Warga Surabaya Wajib Tes Swab
Pemkot Surabaya mengantisipasi dengan menjaga ketat pintu masuk Kota Surabaya untuk pemeriksaan berkas Covid-19.
Pesan Bonek Mania untuk Calon Wali Kota Surabaya
Koordinator Green Noord 27 menegaskan Bonek tidak akan terlibat politik praktis di Pilkada Kota Surabaya.
0
Kata Warganet, Lift Barang untuk Ketua DPRD DIY
Lift yang dinaiki Ketua DPRD DIY yang ambrol, menjadi sorotan warganet. Ada yang menyebut lift tersebut bukan untuk orang tapi untuk barang.