Viral, ABG di Kupang Menantang Polisi Berkelahi

Saat polisi membubarkan aksi demonstrasi di Kupang, seorang anak ABG menangtang polisi berkelahi.
Tangkapan layar video viral. (Foto: Tagar/Tangkapan layar)

Kupang - Warga yang berdemonstrasi di Kota Kupang NTT dibubarkan polisi karena tak mengantongi izin keramaian. Masa tersebut menggelar aksi demo terkait persoalan status tanah. Awalnya polisi melarang, namun belakangan di izinkan dengan syarat tertib dan selesai pada waktu yang telah ditentukan.

Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung mengatakan, awalnya aksi mereka tak mengantongi izin dari kepolisian, begitu juga satgas Covid, mereka juga tak mengizinkan aksi tersebut.

Berhubung dia masih sekolah, kita berikan pembinaan. Kita kembalikan ke orang tua mereka.

"Kita menghargai mereka, kita beri kebijaksanaan dengan batas waktu tertentu. Ternyata mereka mensalahartikan aksi tersebut dengan mengganggu ketertiban umum. Kita dorong ke belakang untuk kembali ke titik demo awal," kata Aldinan, Jumat 11 Desember 2020.

Baca juga:

Aldinan menambahkan, sejumlah aksi demonstrasi malah memblokade jalan, aksi tersebut tentu saja menganggu aktivitas warga lainnya. Polisi lalu berupaya mengembalikan massa ke titik awal lokasi demo yang diperbolehkan.

Situasi sempat ricuh. Sejumlah orang, termasuk anak-anak, tak langsung mengikuti imbauan petugas. Aksi tersebut terjadi di Babau, Kupang Timur, Kupang, NTT, Kamis 10 Desember 2020. Namun saat kericuhan terjadi seorang ABG menantang polisi berduel, bahkan anak remaja tersebut menendang polisi.

Sambil berjalan mundur, ABG tersebut memasang kuda-kuda untuk menantang polisi berduel seperti kickboxing. Namun polisi tetap tenang dan tak melawan. Terlihat ABG tersebut bersama setidaknya empat orang lain yang seumuran. Mereka terlihat berbicara ke arah polisi.

ABG yang menendang polisi tersebut sempat diamankanuntuk dibina. Namun dia sudah dipulangkan karena masih anak-anak, dia masih duduk dibangku sekolah.

Polisi masih memeriksa sejumlah orang dewasa yang terlibat aksi demonstran. Polisi menyayangkan aksi demo tersebut yang melibatkan anak-anak.

"Ya, kita amankan, kita periksa. Berhubung dia masih sekolah, kita berikan pembinaan. Kita kembalikan ke orang tua mereka. Sementara yang dewasa diperiksa lebih intensif," kata AKBP Aldinan. []

Berita terkait
Emak-emak yang Berkelahi di Mamuju Sulbar Hamil Enam Bulan
Emak-emak yang terlibat duel dan viral di media sosial khususnya di Sulawesi Barat salah satunya sedang hamil enam bulan.
Tertangkap Basah, Pemilik Rumah dan Pelaku Pencurian Berkelahi
Seorang pemuda yang hendak melakukan pencurian di Kota Makassar ditangkap polisi, bahkan sebelumya pelaku sempat berkelahi dengan pemilik rumah.
Mobilnya Ditilang, Pria Ajak Polisi Berkelahi
Pengendara mobil mengajak polisi berkelahi karena tidak terima akan ditilang. Pria itu juga menyerukan ancaman.
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.