UNTUK INDONESIA

Hendak Tawuran, Pemuda di Makassar di Tangkap Polisi

Seorang pemuda diringkus personil Tim Thunder Polda Sulawesi Selatan lantaran hendak melakukan penyerangan terhadap kelompok pemuda lainnya.
Tim Thunder Polda Sulsel amankan pemuda yang akan melakukan penyerangan dengan membawa anak panah, Senin 16 November 2020 dini hari. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Seorang pemuda diringkus personil Tim Thunder Polda Sulawesi Selatan, lantaran hendak melakukan penyerangan terhadap kelompok pemuda di Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, Senin 16 November 2020, dini hari.

Tak hanya akan melakukan penyerangan, pelaku bersama rekannya yang berhasil melarikan diri juga merusak sejumlah fasilitas umum yang berada di kompleks Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Namun, salah satu pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian.

Kami amankan satu orang pemuda yang diduga akan melakukan penyerangan dan merusak fasilitas umum.

Tim Thunder yang sementara patroli tidak jauh dari lokasi kejadian mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak dan setibanya, sekelompok pemuda dari Pasar Tello yang akan melakukan penyerangan kabur lebih dulu.

Sehingga pihak kepolisian pun melakukan penyisiran dan berhasil mengamankan satu pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam jenis anak panah.

"Kami amankan satu orang pemuda yang diduga akan melakukan penyerangan dan merusak fasilitas umum yang berada di sekitar lokasi kejadian," kata Katim Thunder Polda Sulsel, Ipda Fitra Darlian.

Di lokasi kata Ipda Fitra pihaknya hanya menemukan beberapa pot bunga yang dirusak oleh para pelaku penyerangan dan sejumlah anak panah yang berserakan di badan jalan.

"Selain itu, kami amankan beberapa pemuda yang mengendarai sepeda motor yang menggunakan knalpot bising tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan," ujarnya.

Guna mencegah tindakan kriminal di Kota Makassar, Tim Thunder Polda Sulsel melakukan patroli malam hingga dini hari sehingga tercipta suasana kondusif ditengah-tengah masyarakat dari pelaku kriminal jalanan yang kerap beraksi di malam hari dan di waktu dini hari.

"Para pemuda yang kami amankan malam hari ini kemudian diserahkan ke Mapolsek Manggala untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," katanya. []

Berita terkait
Geng Motor Rusak Mobil dan Busur Pengendara Ditangkap Polisi
Salah satu pelaku pengrusakan dan penganiayaan pengendara mobil asal Bulukumba di Kota Makassar diringkus polisi.
Geng Motor Rusak dan Panah Pengendara Mobil belum Tertangkap
Pihak kepolisian masih menyelidiki dan memburu para pelaku pengrusakan dan penganiayaan terhadap pengendara mobil di Kota Makassar.
Geng Motor di Makassar Keroyok Warga di Depan Markas Polisi
Geng motor di Makassar semakin brutal saja, mereka keroyok dan panah pengemudi mobil di depan markas polisi
0
Dua Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor di Maros Ditangkap
Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor milik jemaah Masjid Al Fatah Umar Maros ditangkap Resmob Polda Sulsel.