UNTUK INDONESIA
Polisi Tangkap Dua Bocah yang Ikut Tawuran di Makassar
Polisi mengamankan dua anak dibawah umur pelaku tawuran antar kelompok pemuda di Kota Makassar.
Dua bocah ingusan yang terlibat tawuran diamankan polisi bersama sepeda motor milik salah satu pelaku. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - Aparat kepolisian membubarkan tawuran antar kelompok pemuda di Jalan Perdamaian, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan mengamankan dua orang anak di bawa umur yang diduga sebagai pelaku, Rabu 11 November 2020, dini hari.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa anak panah satu unit sepeda motor milik salah satu pelaku yang tertinggal di lokasi tawuran.

Dua orang yang diamankan di salah satu rumah warga ini masih di bawa umur tapi demi kepentingan pemeriksaan sehingga keduanya dibawa ke polsek.

Aksi tawuran tersebut terjadi karena sebelumnya terjadi aksi penyerangan ke kelompok pemuda di Jalan Karuwisi oleh pemuda dari Jalan Perdamaian, sehingga hal itu pun memicu kembalinya tawuran.

Baca juga:

"Kami mendapatkan informasi kembali terjadi tawuran sehingga Tim Penikam dan Patmor Sabhara Polrestabes Makassar bersama Polsek Panakukkang melakukan pembubaran dan mengamankan dua orang pelaku," ungkap Katim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda.

Arif menerangkan, di lokasi tersebut kerap terjadi tawuran antar kelompok, yang dipicu permasalahan sebelumnya sehingga salah satu kelompok pemuda melakukan penyerangan hingga terjadilah tawuran.

"Di lokasi kami amankan sepeda motor yang diduga milik pelaku dan beberapa anak panah yang digunakan saat tawuran," katanya.

Para pelaku yang berhasil diringkus di tempat persembunyian diserahkan ke Polsek Panakukkang bersama barang bukti lainnya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dua orang yang diamankan di salah satu rumah warga ini masih di bawa umur tapi demi kepentingan pemeriksaan sehingga keduanya dibawa ke polsek," ujarnya. []

Berita terkait
Pelajar di Makassar Tertangkap Basah Pesta Ganja Sintetis
Sejumlah pelajar di Kota Makassar ditangkap polisi karena pesta narkotika jenis ganja.
Pantai Batu-batu Makassar, Kerap Dijadikan Pesta Ganja dan Seks
Pantai Batu-batu, salah satu pantai untuk berburu panorama sunset di Kota Makassar. Namun sayang sering disalahgunakan.
Polisi Selidiki Pelaku Teror Bom Molotov di Makassar
Polisi masih menyelidiki pelaku pelemparan bom molotov di posko pemenangan salah satu Paslon Pilkada Makassar
0
Polisi Tangkap Dua Bocah yang Ikut Tawuran di Makassar
Polisi mengamankan dua anak dibawah umur pelaku tawuran antar kelompok pemuda di Kota Makassar.