Tertangkap Basah, Pemilik Rumah dan Pelaku Pencurian Berkelahi

Seorang pemuda yang hendak melakukan pencurian di Kota Makassar ditangkap polisi, bahkan sebelumya pelaku sempat berkelahi dengan pemilik rumah.
Pelaku pencurian saat diamankan polisi. (Foto: Tagar/ist)

Makassar - Seorang pemuda yang hendak melakukan pencurian di salah satu rumah warga di Jalan Muh Yamin, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, diringkus pihak kepolisian, Selasa 27 Oktober 2020, sekitar pukul 01.40 WITA.

Gassing, pemuda berusia 18 tahun ini ditangkap Unit Khusus Polsek Makassar, setelah sebelumnya melancarkan aksi kejahatannya dengan memasuki salah satu rumah warga. Namun, aksinya keburu ketahuan oleh pemilik rumah hingga terjadi perkelahian.

Pelaku mengambil barang berupa, 1 set perhiasan emas seberat 17 gram, dan uang tunai sejumlah Rp 18 juta.

Kejadian itu berawal saat Gassing memasuki rumah salah satu warga melalui jendela. Tapi, saat akan masuk ke menjalankan aksinya, pemilik rumah menangkap basah Gassing yang telah berada di dalam rumah.

Karena ketahuan, sehingga Gassing berusaha melarikan diri tetapi pemilik rumah langsung memburu hingga keduanya terlibat perkelahian. Lantaran terjadi kegaduhan, warga di sekitar pun datang dan melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Kanit Reskrim Polsek Makassar, Iptu Syamsul Tompo membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa saat ini pelaku pencurian telah diamankan di Mapolsek Makassar.

"Iya benar, pelaku sudah kami amankan. Sebelumnya pelaku dan korban sempat berkelahi," kata Iptu Syamsul Tompo.

Syamsul menyebutkan, diduga pelaku lebih dari satu orang. Mereka masuk ke rumah korban dengan cara mencungkil jendela rumah.

"Jadi pelaku masuk di rumah korban dengan mencungkil jendelanya, ketika pemilik rumah sedang tidur. Tapi aksinya ketahuan, pelaku diduga berjumlah dua orang," ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku, jika dirinya telah mengambil sejumlah barang berharga milik korban.

"Pelaku mengambil barang berupa, 1 set perhiasan emas seberat 17 gram, dan uang tunai sejumlah Rp 18 juta," katanya.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Makassar untuk pemeriksaan lebih lanjut. []

Berita terkait
Kondisi Terkini Polisi Korban Pembacokan di Makassar
Kondisi polisi yang dibacok di Kota Makassar kini sudah melewati masa kritis, sekarang sudah dipindahkan ke ruang perawatan.
Bertugas di KPK, Kapolrestabes Pamit ke Warga Makassar
Mantan Kepala Kepolisian Resort Kota Besar (Kapolrestabes) Makassar, Brigadir Jenderal Polisi Yudhiawan Wibisono pamit ke warga Makassar.
Begal Pemburu Mahasiswi Makassar dengan Parang Ditangkap
Pelaku begal yang mengejar mahasiswi di Kota Makassar akhirnya ditangkap. Ini identitasnya
0
Mengenal Efek Samping Kebanyakan Minuman Berenergi
Mengenal efek samping minuman berenergi yang di dalamnya terdapat kafein dan lebih banyak gula serta bahan lainnya jika dikonsumsi terlalu banyak.