Vaksinasi Massal di Kota Bekasi Dihadiri 50 Ribu Orang

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat kembali menggelar vaksinasi massal pada Kamis, 8 Juli 2021 dan dihadiri 50 ribu orang.
Ilustrasi Vaksinasi. (Foto: Tagar/Kemenparekraf)

Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat kembali menggelar vaksinasi massal di Stadion Patriot Chandrabaga, Kamis, 8 Juli 2021. Kali ini jumlah peserta vaksin lebih besar, yaitu mencapai 50 ribu orang.

"Alhamdulillah persiapan itu sudah kami rencanakan, sudah simulasi, diperkirakan kurang lebih sekitar tiga sampai 3,5 jam," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu, 7 Juli 2021.

Rahmat mengatakan, vaksinasi dimulai pukul 06.00 WIB dengan menerapkan protokol ketat. Diprediksi, pelaksanaan vaksinasi hanya dalam satu sesi ini, kelar sebelum pukul 11.00 WIB.

"Vaksinnya sudah siap, vaksinatornya sudah siap," kata Rahmat Effendi.

Ia menyebut ada 450 vaksinator yang diturunkan dalam vaksinasi massal ini. Mereka tinggal menyuntikkan vaksin kepada peserta, karena setiap peserta telah menjalani skrining dan tes usap di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) masing-masing domisili sehari sebelumnya.

"Untuk menghindari kerumunan petugas sudah didoktrin, bergerak mengingatkan warga jangan ada ngobrol, jangan ada bergerumul," kata Rahmat Effendi.

Ia mengatakan, pihaknya telah menyiapkan titik-titik vaksinasi sesuai domisili. Artinya, peserta datang langsung ke meja registrasi masing-masing kelurahan, lalu mengambil antrean penyuntikan di dalam stadion. "Kalau cuma macet antre mobil gak masalah, kecuali macet orang berkerumun," ucap Rahmat Effendi. []


Baca Juga

Berita terkait
AHY: Mampukah Negara Selamatkan Rakyat dari Covid-19?
Anak sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun mempertanyakan kapan pandemi Covid-19 di Indonesia akan berakhir.
Jokowi Tinjau Rusun Pasar Rumput Untuk Isolasi Pasien Covid-19
Presiden Jokowi meninjau langsung kesiapan Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan, sebagai salah satu tempat isolasi terpusat pasien Covid-19
Dunia Berada di Titik Berbahaya Pandemi Covid-19
Dunia berada pada titik berbahaya dalam pandemi Covid 19, ketika berbagai varian Covid-19 yang terus menyebar secara cepat
0
Vaksinasi Massal di Kota Bekasi Dihadiri 50 Ribu Orang
Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat kembali menggelar vaksinasi massal pada Kamis, 8 Juli 2021 dan dihadiri 50 ribu orang.